DISKOMINFO BOLTIM JAWAB KELUHAN PEMDES BUKAKA MASALAH JARINGAN

PortalBMR, BOLTIM – Terkait keluhan Pemerintah Desa (Pemdes) Bukaka, Kecamatan Kotabunan yang sering terlambat menerima informasi disebabkan tidak ada signal, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah memasang dan mengaktifkan jaringan internet wifi didepan kantor desa Bukaka, Senin (24/6/19).

Kepala Bidang (Kabid) Aplikasi Informatika Ir Fery F. Maun mengatakan, pihaknya telah selesai memasang jaringan internet Mangoesky Telkom di desa Bukaka.

“Kamis 20 Juni pekan lalu, tim tekhnisi dari telkom didampingi tim Kominfo telah memasang layanan Broadband Internet Access yang disediakan untuk masyarakat pengguna internet melalui media satelit dan Kuota 30 gb telah disediakan untuk pemakaian selama Satu bulan yang akan terisi secara otomatis setiap bulannya,” ujarnya

Disamping  itu, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Safrial Manangin menambahkan bahwa pemasangan Access jaringan tersebut bertujuan untuk mempercepat komunikasi antara Pemkab dan Pemdes.

“Nanti akan diinisiasi pembentukan Kelompok Informasi masyarakat (KIM), sehingga fasilitas tersebut termanfaatkan. KIM itu sendiri nantinya sebagai mitra dari pemdes untuk penyebarluasan informasi baik antar anggota KIM dengan Pemdes, dan KIM dengan Pemkab,”Tukasnya

Sementara itu untuk diketahui bersama bahwa sebelumnya sudah ada pemasangan jaringan internet Mangoesky pada tahun 2018 didesa Matabulu, yang telah lakukan pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat.(Yopi)

Check Also

TEMUI WARGA DESA, KAPOLSEK TUTUYAN PIMPIN PROGRAM KEGIATAN RUTIN MINGGU KASIH

PortalBMR BOLTIM – Kapolsek Tutuyan IPDA TEDD RAMAON MANDAGI. Kamis, 1  Mei 2024 pukul 10..00.wita, …

Tinggalkan Balasan