TEMUI WARGA DESA, KAPOLSEK TUTUYAN PIMPIN PROGRAM KEGIATAN RUTIN MINGGU KASIH

PortalBMR BOLTIM – Kapolsek Tutuyan IPDA TEDD RAMAON MANDAGI. Kamis, 1  Mei 2024 pukul 10..00.wita, melakukan kegiatan program Polsek Tutuyan Minggu kasih sekaligus silahturahmi dengan masyarakat Desa Tutuyan  Kecamatan  Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Giat Silaturahmi dan Minggu Kasih turut dihadiri warga masyarakat  desa Tutuyan serta tokoh pemuda.

Kapolsek Tutuyan IPDA TEDD RAMAON MANDAGI, didampingi babinkamtibmas Polsek Tutuyan menyampaikan maksud dan tujuan program Minggu Kasih. Yakni, program – program kerja Polsek Tutuyan dalam menjaga sitkamtibmas khususnya diwilayah hukum Polsek Tutuyan.

“Dikesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat agar jangan terprovokasi dengan berita hoax. Kemudian bagi masyarakat, agar lebih berhati hati kalua pergi ke kebun yang letak geografisnya ada diketinggian/pegunungan yang di mungkinkan akan terjadi longsor karena saat ini sedang musim penghujan,”Ucap kapolsek, yang berpengalaman dalam menjalankan tugas sebagai penyidik.

Selain itu, kapolsek juga menghimbau kepada warga masyarakat, jika kalau keluar rumah untuk menggunakan masker, karena udara saat ini sedang tidak baik karena dampak dari erupsi gunung Ruam di kabupaten Sitaro.

“Saya juga Mengharapkan kepada anak – anak muda agar memberikan informasi atau  melaporkan kepada pihak berwajib, apa bila ada warga yang di curigai, terutama warga masyarakat yang baru. Selain itu, para pemuda agar tidak mengkonsumsi miras terutama remaja yang masih sekolah.balapan liar dan menggunakan knalpot racing.” Imbuhnya.

Lanjutnya, kepada seluruh masyarakat desa Tutuyan lebih khususnya para  pemuda yang masih labil tingkat emosinya jangan melakukan kasus penganiayaan dengan menggunakan Sajam karena bisa dikenakan pasal berlapis ,karena kasus tersebut di Sulawesi Utara sekarang lagi meningkat ini merupakan atensi dari pimpinan polri .

“kepada masyarakat desa Tutuyan agar jangan dlu beraktifitas di pinggiran bantaran sungai, karena sangat berbahaya karena akhir – akhir  ini cuaca sedang hujan lebat di khawatirkan akan terjadi bencana banjir,” ujar Kapolsek.

Dalam giat tersebut Yayan Linggama tokoh masyarakat desa Tutuyan mengucapakan terima kasih kepada Kapolsek Tutuyan dan Bhabinkamtibmas karena telah mengingatkan bahaya yang di akibatkan oleh musim penghujan, serta himbauan penggunaan masker jika bepergian keluar karena dampak abu vulkanik dari erupsinya gunung Ruam di Sitaro.

Pun – Himbauan tokoh masyarakat HIPDAR MODEONG kepada para remaja dan pemuda agar semua yang menjadi program kerja pihak kepolisian harus kita dukung karena semua ini dampaknya akan kita rasakan bersama.

 

Check Also

Pj BUPATI BOLMONG LIMI MOKODOMPIT BERHASIL PERTAHANKAN OPINI WTP

PortalBMR BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit MM, kembali berhasil mempertahankan Opini …