Sejumlah Bahan Pokok Mengalami Penurunan Harga

PortalBMR, KOTAMOBAGU — Memasuki awal September sejumlah bahan pokok mengalami penurunan harga seperti tepung cakra kembar, lencana merah dan kompas. Berdasarkan sumber yang didapat di Dragon Swalayan penurunan harga terjadi sejak beberapa hari lalu.

Owner Dragon Swalayan David Budiman menyampaikan untuk bahan pokok tepung lagi mengalami penurunan harga tapi tidak signifikan, seperti tepung cakra kembar yang awalnya dijual per satu sak ukuran 25 Kilo gram (Kg) Rp205ribu turun menjadi Rp200ribu per sak. Begitu juga dengan tepung lencana merah awalnya Rp163ribu turun menjadi Rp157500, dan tepung kompas dari harga Rp187ribu turun ke harga Rp184ribu per saknya. “Memang ada kenaikan harga namun tidak signifikan,” ungkapnya.

Menurut David adanya penurunan harga tersebut karena ketersediaan stok yang cukup banyak sedangkan permintaan konsumen masih biasa-biasa saja, lagi pula harga sering berfariatif kadang naik kadang juga turun.

Lanjutnya, tidak semua bahan pokok turun seperti minyak goreng penutup kuning ada kenaikan tapi sediki dari harga Rp246ribu naik ke harga 247. “Naiknya hanya Rp1000 dan ini tidak berpengaruh terhadap harga perkilogram,” ungkap David yang akrab disapa Ko Fanny ini.

Untuk harga bahan pokok lainnya belum ada kenaikan, biasanya kalau ada perubahan harga itu tergantung dari pasokan bahan dan ketersediaan bahan baku, jika semua terpenuhi maja harga tetap stabil tapi bila bahan bakunya kurang maka dampaknya ke harga yang beranjak naik.

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wali Kota Tatong Bara Terima Kunjungan Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Utara

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, ...