Cegah Covid-19, Tahlis: Seluruh ASN Pemkab Bolmong Wajib Ikut Uji Swab

PortalBMR, BOLMONG –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) terus mencegah penyebaran virus Covid -19. Kamis, (27/08/2020) khusus di ligkungan Pemkab Bolmong siang tadi di adakan uji Swab kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). Kegiatan swab ASN pemkab bolmong berlangsung di gedung kantor Bupati Bolmong yang di pimpin langsung Sekertaris Daerah (Sekda) Tahlis Galang SIP,MM.

“Untuk mencegah menyebarnya penularaan Covid -19 di tengah masyarakat dan di lingkungan Pemerintah kabupaten Bolmong, wajib untuk ASN mengikuti uji swab agar penyebaran virus tersebut dapat terdeteksi. Semoga hasil swab hari ini hasilnya negatif,”ujar Tahlis.

 

Lebih lanjut kepala Dinas Kesehatan Pemkab Bolmong dr. Erman Paputungan, juga menambahkan bahwa seluruh sampel hasil swab akan di kirimkan ke laboratorium yang ada di Manado.

“Sampel yang di ambil itu, nantinya akan dibawa ke laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR), di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Manado, untuk di uji. Ini merupakan upaya Pemkab Bolmong dalam menekan serta mengontrol peredaran virus di wilayah kabupaten Bolmong,”tutur Erman

Diketahui, pelaksanaan uji Swab tes masal ini telah bekerja sama langsung dengan tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut, Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dan BTKLPP Kelas I Manado.

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Penanaman Pohon Baru, Tahlis Gallang Dampingi Tim KLHK Tutup PETI di Lokasi TNBNW

PortalBMR, BOLMONG – Sejak 19 februari 2020 lalu, pihak Taman ...