Usai Rakor, Bupati Yasti Terima Buku Dari Tito Karnavian

PortalBMR, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, Kamis, 16/7/2020 menghadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 dan Pengarahan Gugus Tugas Covid-19 di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Rapat koordinasi tersebut diikuti oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara dan para bupati/walikota se-Provinsi Sulawesi Utara yang dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian.

Usai rapat Koordinasi, Menteri Dalam Negeri menyerahkan buku Pedoman Umum Menghadapi Pandemi Covid-19 Bagi Pemerintah Daerah kepada Bupati Bolaang Mongondow.

Pada saat menyerahkan buku Menteri Dalam Negeri mengatakan buku pedoman ini merupakan acuan yang jelas dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19, khususnya bagi aparat Pemerintah Daerah termasuk penguatan Pemerintah Daerah dalam Penanganan dan Pengendalian Covid-19, serta Kesiapsiagaan Desa dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Sehingga diharapkan buku ini menjadi pedoman umum dan acuan bagi pemerintah daerah dalam melakukan kesiapsiagaan menghadapi wabah Covid-19.

Bupati Bolaang Mongondow Dra, Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri Bapak Muhammad Tito Karnavian yang telah menyerahkan buku pedoman ini kepada kami, dimana buku ini akan kami jadikan sebagai pedoman dan acuan bagi Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda dunia, termasuk di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Lanjut Bupati, bahwa buku pedoman ini merupakan wujud kepedulian Kementerian Dalam Negeri kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota dan dengan adanya buku pedoman ini, Inshaa Allah Kabupaten Bolaang Mongondow mampu menangani dan menang melawan Covid-19 di akhir tahun 2020 ini pada saat Bulan Desember nanti.

Check Also

TIM DATA CENTER PARTAI NASDEM PASTIKAN KURSI KE 3 DAPIL 3 BOLMONG MILIK CHINDRA OPOD

PortalBMR BOLMONG – Tim data center Partai Nasdem dapil 3 kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) nomor …

Tinggalkan Balasan