Mendorong Gerakan Ekonomi Masyarakat, 107 KUBE di Kotamobagu Menerima Bantuan

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kotamobagu memberikan bantuan dana kepada 107 kelompok usaha bersama (Kube) dengan total besaran anggaran sekitar Rp2 miliar yang tersebar di 8 desa dan kelurahan di Kecamatan Kotamobagu Selatan dan Kecamatan Kotamobagu Timur. Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menjelaskan dana yang diberikan kepada kelompok usaha bersama diberikan untuk pergerakan ekonomi masyarakat.

“Diharapkan nantinya bisa mewujudkan keinginan dan kemampuan dari setiap kelompok untuk mengembangkan usahanya. Diharapkan bantuan dana ini bisa bergerak sesuai dengan tujuannya. Pemerintah Kotamobagu juga akan terus mengawasi bantuan ini,” ujar Tatong, Kamis (11/06/2020).

Menurut Tatong, nantinya Kube bisa berkembang agar bisa meningkatkan kekuatan ekonomi masyarakat dan tentu akan meningkatkan derajat masyarakat yang ada di Kotamobagu. “Sehingga untuk 107 Kube yang diberikan bantuan mudah-mudahan dapat memperkuat sektor usaha,” ungkapnya.

Wali Kota berpesan agar bantuan dana untuk 107 Kube di 8 desa dan kelurahan di Kecamatan Kotamobagu Selatan dan Kecamatan Kotamobagu Timur itu jangan dibagi-bagi ke anggota kelompok tapi harus dikembangkan menjadi usaha. “Saya titip pesan bikin kelompok usaha yang kuat agar bisa mencetak usaha dan lapangan pekerjaan dan tentunya akan dapat mencetak pendapatan ekonomi,” tutupnya.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Sande: Monev Content Management System Perangkat Daerah Penting

PortalBMR, KOTAMOBAGU — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Ir. Sande ...