Anas; Rata Rata Nilai Bagus, Hasil Seleksi Calon Paskibraka Kotamobagu Tahun 2020 Akhir Juni

PortalBMR, KOTAMOBAGU — Hasil seleksi tahap II (dua) bagi 184 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kotamobagu tahun 2020 diumumkan akhir juni mendatang.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu Marham Anas Tungkagi Rabu, (10/6/2020) saat ditemui disela-sela tes wawancara peserta seleksi calon Paskibraka Kotamobagu yang digelar di alun-alun Boki Hotinimbang Kotamobagu.

“Hari ini hari ke tiga tahap pelaksanaan seleksi calon Paskibraka Kotamobagu. Kemungkinan bisa selesai besok sisanya dan yang pasti tahapan sebelumnya seperti PBB, Parade dan Kesamaptaan sudah dilaksanakan, jadi terakhir tinggal wawancara dan tes pengetahuan umum. Jadi, untuk pengumuman hasilnya akhir bulan ini,” ungkap Anas.

Menurutnya ada yang menarik dengan seleksi calon Paskibraka Kotamobagu tahun ini. Dimana, persaingan ketat terjadi di masing-masing utusan internal sekolah.

“Yang menarik adalah persaingan ketat di internal sekolah. Salah satu contoh SMUN 1 Kotamobagu itu mengirim utusan sebanyak 102 peserta pada tahap I. Nah, sekarang pada tahap II ini masih menyisakan 47 peserta dan rata-rata yang lolos ini nilainya bagus jadi kompetisinya sangat ketat. Sementara untuk sekolah lain yang tahun lalu kurang maksimal tahun ini memperlihatkan kemampuan luar biasa. Sehingga melihat potensi yang ada, seleksi tahun ini sangat kompetitif,” terangnya.

Lebih lanjut Anas menambahkan, usai diumumkan pada akhir bulan ini, 36 peserta yang dinyatakan lolos masih akan melalui tahapan selanjutnya awal bulan Juli.

“Jadi untuk mereka yang lolos masih akan melalui penggondokan yang lebih ketat, bisa jadi masih ada perubahan mengingat jika ada yang sakit atau mengundurkan diri,” pungkasnya.

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pencegahan Kekerasan, DP3A Kota Kotamobagu Gelar Sosialisasi

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) ...