20 Hari Diisolasi, RSUD Kotamobagu Ijinkan Pulang Pasien AA Dengan Hasil Swab Negatif

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Sesuai dengan hasil swab yang disampaikan juru bicara dari provinsi. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu telah mengijinkan pasien yang diisolasi untuk pulang ke rumah

AA pasien’ yang di isolasi selama 20 hari di Rumah Sakit Umum Daerah Kotamobagu diduga terpapar Covid-19 telah di pulangkan Senin malam pukul 22;48 WITA, saat itu itu juga hingga kini AA telah berada di rumahnya, tepatnya di mogolaing.

Direktur RSUD Kotamobagu dr Eka Budiyanti kepada awak media menyampaikan pasien AA yang diisolasi telah dipulangkan.

“Benar, pasien AA telah dipulangkan, setelah juru bicara provinsi menyampaikan 2x swab hasilnya negatif, dan pasien telah dipulangkan tadi malam”, ujar direktur RSUD Eka Budiyanti Selasa, (2/6/2020).

Lanjutnya, untuk pemulangan pasien sebenarnya tidak ada panduan resmi. Pihaknya hanya menginformasikan ke gugus tugas, untuk selanjutnya gugus tugas yang akan menindaklanjuti, salah satunya konfrensi pers.

“Pihak keluarga telah menjemput AA di RSUD Kotamobagu tadi malam, dari hasil pemeriksaan 2x swab hasil negatif, meski telah dipulangkan, namun AA kami berikan panduan isolasi mandiri”, jelasnya.

Kepala dinas kesehatan Kotamobagu dr Tanty Korompot yang biasa mengumumkan terkait hasil pasien saat dikonfirmasi. Selasa, (2/6/2020) pagi tadi menyampaikan menunggu waktu.

“Untuk konfrensi tunggu dulu, saya masih sibuk, nanti lihat waktu, kalau ada Konfrensi pres saya akan sampaikan’,’ singkat Tanty Korompot.

Sementara pihak keluarga sangat merasa senang dengan hasil pasien AA negatif dan sudah diperbolehkan pulang ke rumah oleh pihak RSUD Kotamobagu.

“Kami keluarga, saya dan anak-anak sangat gembira bapak AA sudah bisa pulang kerumah dengan hasil 2x swab Alhamdulillah negatif. Namun, kepulangan bapak, kami keluarga berharap dapat diumumkan melalui Konfrensi Pers seperti penyampaian gugus tugas kepada pasien pasien yang lain. Agar kepulangan bapak bisa diketahui oleh masyarakat, lebih khusus lingkungan tempat kami tinggal bisa mengetahui secara resmi, bahwa kepulangan bapak sudah sesuai dengan pemeriksaan kesehatan yang disampaikan resmi oleh tim gugus tugas”, pinta istri AA.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Sande: Monev Content Management System Perangkat Daerah Penting

PortalBMR, KOTAMOBAGU — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Ir. Sande ...