10.000 KK di Bolmong Terima Bantuan Sosial Tunai

PortalBMR, BOLMONG – Masyarakat yang terdampak akibat Dampak Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) terus mendapat perhatian. Kamis, (28/05/2020) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menyerahkan bantuan secara simbolis ke 10.000 (Sepuluh Ribu) KK (Kepala Keluarga) kurang mampu yang tersebar di 15 Kecamatan se-Bolaang Mongondow.

Penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) untuk 3 (tiga) bulan yang diserahkan secara simbolis, oleh Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti S Mokoagow, tersebut bersumber dari APBN Kementerian Sosial RI, dan dilaksanakan di Kantor Kecamatan Lolak.

Sebelumnya Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti S Mokoagow memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Launching Penyaluran BST’ untuk 10 ribu KK kurang mampu.

“Ini merupakan tanggung jawab dan wujud kepedulian dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemensos RI dan Pemkab Bolmong kepada masyarakat Bolmong. Saya sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Setiap KK mendapatkan Rp 600 ribu. Penyaluran ini bekerjasama dengan PT Pos Indonesia,” ucap Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti S Mokoagow.

Dijelaskan, pandemi Covid-19 berdampak besar terhadap perekonomian dan pembangunan infrastruktur Kabupaten Bolmong. Namun pemberian bantuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan terus dilakukan, melalui Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang ditarik Pemerintah Pusat, yang dikembalikan lagi berupa bantuan untuk masyarakat.

“Ya, hal ini karena anjuran pemerintah yang mengharuskan masyarakat harus berdiam diri di rumah serta tidak bekerja. Sehingga pemerintah memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” tambah Bupati.

Lanjutnya, selain Rp163 Miliar, ada kurang lebih Rp 90 Miliar yang  Pemkab Bolmong alokasikan untuk penerima bantuan sosial lainnya. Yang diantaranya ada kurang lebih 8.240 KK penerima Bansos yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bolmong.

“Hari ini BST bulan April yang kita salurkan, nanti di awal dan akhir bulan Juni akan kembali disalurkan. Memang agak sedikit terlambat karena verifikasi data yang cukup banyak, mengingat salah satu angka penerima terbanyak di Sulut yaitu Bolmong,” jelas Bupati Yasti Mokoagow.

Usai menyalurkan Bantuan Sosial tunai (BST) secara simbolis untuk 10 ribu KK, Bupati Bolmong berharap, para penerima dapat menggunakan bantuan tersebut dengan sebaiknya guna meringankan beban di tengah pandemi Covid-19 dan bukan digunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Usman: Gunung Osing- Osing Masuk Status Kawasan Hutan

PortalBMR, BOLMONG – Kegitaan pengrusakan di kawasan hutan Kabupaten Bolaang ...