Bolmong Siaga,! Cegah Covid19 Setiap Warga Diperiksa

PortalBMR, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus melakukan kesiap-siagaan menyusul penetapan kota Manado sebagai daerah transmisi lokal Virus Corona atau Covid-19, dengan jumlah pasien positif terbaru berjumlah 8 orang.

Kesiagaan terus ditingkatkan, melalui dinas kesehatan Bolmong dengan melakukan pemeriksaan kesehatan di perbatasan menggunakan thermal scanner. Sekaligus pihaknya meminta warga Bolmong untuk tidak ke Manado, begitu pula sebaliknya.

“Untuk warga Manado yang masuk Bolmong harus menjalani pemeriksaan di Puskesmas,” ucap Kadis Kesehatan Bolmong Erman Paputungan

Dijelaskan, pihaknya telah meminta para kepala Puskesmas untuk berkoordinasi dengan kepala desa untuk mempertegas imbaua dan melaporkan jika ada warga dari luar daerah masuk di Bolmong.

“jika ada masyarakat yang dicuriga langsung hubungi Puskesmas Begitu juga jika ada warga yang baru pulang dari daerah terdampak segera dilaporkan,” jelasnya.

Ditambahkan, pemeriksaan kesehatan di perbatasan menggunakan thermal scanner, pun akan dilakukan yang sama di semua desa.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Yasti Salurkan Hak dan Bantuan Dampak Covid-19 Kepada Ratusan Pegawai Syar’i Se-Bolmong

PortalBMR, BOLMONG – Meski dalam masa menghadapi pendemi Covid19. Bupati ...