TB-NK Buka UNBK di SMKN 1 Kotamobagu

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau Computer Based Test (CBT), hari ini dilaksanakan serentak di seluruh SMA/SMK sederajat se indonesia. Kota Kotamobagu sendiri, pelaksanaan ujian dibuka secara simbolis. Senin, (16/3/2020) pagi tadi oleh Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, didampingi Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, SH, di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Cokroaminoto Kotamobagu.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota melalui sambutannya menberikan apresiasi kepada semua pihak, sehingga pelaksanaan ujian berbasis komputer ini bisa terlaksana. “Semua ini berkat dukungan berbagai pihak hingga ujian bisa terlaksana tepat waktu seperti yang dilaksanakan pagi ini,” kata Wali kota.

Dikatakan, untuk Kotamobagu sendiri, total siswa yang mengikuti UNBK pada tahun 2020 ini sebanyak 1552 siswa yang tersebar di seluruh SMA/SMK sederajat se Kota Kotamobagu. Sehingga diharapkan bisa melewati ujian ini dengan nilai yang terbaik. “Harapan kami semoga semua peserta dapat mengikuti UNBK ini.

 

Kami yakin semua telah matang dalam penggunaan komputer dengan materinya. Olehnya dalam kesempatan ini, saya atas nama wali kota dan wakil walikota mengucapkan selamat mengikuti ujian. Jangan lupa berdoa, jaga kesehatan dan teliti dalam mengerjakan semua soal, insyaallah hasilnya bisa terbaik,” kata Wali Kota.

 

Lebih lanjut kepada seluruh Guru dan Pengawas ujian, Wali Kota juga mengajak untuk senantiasa mengemban tugas dan tanggung jawab dengan baik dan profesional selama pelaksanaan UNBK berlangsung.

“Kepada seluruh guru dan pengawas, mari kita laksanakan kegiatan ini dengan baik, jangan sampai pelaksaan ujian ini cacat, karena dengan demikian kepercayaan seluruh masyarakat terhadap sekolah jadi menurun, saya yakin dan percaya proses yang ada di kotamobagu berjalan dengan baik, dan tidak ada yang tidak sesuai dengan prosedur, kami yakin insyaallah semuanya bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan bersama,” pungkasnya.

Check Also

WALI KOTA ASRIPAN NANI RESMIKAN GEDUNG PERPUSTAKAAN KOTAMOBAGU

PortalBMR KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, meresmikan Gedung Perpustakaan Daerah Kota Kotamobagu, …

Tinggalkan Balasan