Stok Bantuan Melebihi Kebutuhan, Yasti Salurkan Bantuan ke Pemkab Bolmut

PortalBMR. BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh bersama Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena. Rabu (18/3/2020) menerima kujungan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra, Hj. Yasti Supredjo Mokoagow bersama rombongan di Desa Sangkub. Dimana kunjugan Bupati Bolmong bersama rombongan untuk memberikan bermacam bantuan kepada warga masyarakat korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Bolmut.

Depri Pontoh dalam sambutannya memberikan Apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Bolmong kepada masyarakat Bolmut yang tertimpa bencana, meskih sama – sama kita ketahui bahwa Pemkab Bolmong juga saat ini mengalami hal yang sama. Dimana ada beberapa wilayah di kecamatan Sangtombolang juga terdampak bencana Banjir bandang dan tanah longsor, namun masih juga memberikan perhatian pada masyarakat Bolmut.

”atas nama Pemerintah Bolmut dan seluruh Masyarakat saya ucapkan terima kasih kepada ibu Bupati dan Pemkab Bolmong, yang hingga kini masih terus memberikan perhatian pada masyakat kami. Meski Pemkab Bolmong juga saat ini sedang mengalami hal yang sama, dimana beberapa desa yang ada di kecamatan Sangtombolang juga di terjang bencana banjir bandang dan tanah longsor, namun tetap masih mau berbagi kasih dengan masyarakat kami. Bolmong dan Bolmut ini sebenarnya hanya terpisah dengan  administrasi saja, namun  berdasarkan budaya dan adat istiadat kita adalah satu,”ujar Pontoh.

Disaat yang sama Bupati Bolmong juga menyampaikan ucapan terimakasi. Atas nama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow saya ucapkan terima kasih atas empati dan simpati serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas bantuan dari seluruh masyarakat, Saudara- saudari, baik secara moriil maupun materil telah membantu mengurangi beban penderitaan saudara-saudari kita di Desa Domisil, Pangi dan Pangi Timur, Kecamatan Sangtombolang yang terdampak bencana Banjir bandang dan tanah longsor.

“Berdasarkan data, bantuan yang terkumpul pada Posko Bencana BPBD kabupaten Bolmong saat ini telah melebihi kebutuhan dari masyarakat terdampak di Kecamatan Sang Tombolang, untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow meminta izin kepada Ibu/Bapak, saudara- saudari agar kami dapat menyalurkan kelebihan tersebut kepada saudara-saudari kita di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang juga mengalami musibah banjir bandang dengan penduduk terdampak sebanyak 3.650 jiwa yang masih sangat membutuhkannya.Mudah-mudahan keikhlasan bantuan dari Ibu/Bapak, Saudara dapat dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, Amiin Ya Robbal Alamin.”terang Yasti.

Berikut bantuan yang diserahkan dari Pemerintah Kabupaten Bolmong ke Pemerintah Kabupaten Bolmut sebagai berikut:

  1. Beras 7,26 ton
  2. Mie instan 623 dos
  3. Air Mineral 851 dos
  4. Pakaian Layak Pakai 60 karung.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Yasti Salurkan Hak dan Bantuan Dampak Covid-19 Kepada Ratusan Pegawai Syar’i Se-Bolmong

PortalBMR, BOLMONG – Meski dalam masa menghadapi pendemi Covid19. Bupati ...