RSUD Kotamobagu RSU Monompia Terima APD Dari Alumni SMAN 1 Kotamobagu

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Kepedulian terhadap para tenaga medis untuk menangani serta pelayanan warga masyarakat ditengah maraknya pencegahan virus Covid-19 baik dari pemerintah pusat atau pemerintah daerah terus berdatangan. Kini, rasa kepedulian datang dari salah satu Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kotamobagu.

Senin, (30/3/2020) Prof. DR. Heni Simbala  mewakili Alumni SMAN 1 menyerahkan bantuan 20 Set Alat Pelindung Diri (APD) yang tediri dari Sepatu boot,  Jass atau Pakaian, Sarung tangan, Helm serta Kacamata pelindung muka, yang dibagi di Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Kotamobagu dan Rumah Sakit Umum (RSU) Monompia.

Usai penyerahan bantuan, Heni yang juga merupakan Dosen Farmasi di Universitas Samratulangi (UNSRAT) Manado ini mengatakan, penyerahan bantuan yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian seluruh Alumni SMUN 1 Kotamobagu, khususnya kepada para medis di Kotamobagu yang bertugas dalam penanganan Covid-19 yang saat ini menjadi pandemi global.

“Kami dari alumni SMU Negeri 1 Kotamobagu dengan sponsor utama rektor UNIKOM Bandung, Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, tidak lain putra asli Bolmong sangat prihatin dengan para medis yang ada di garda terdepan dalam menangani Covid-19.  Jadi dengan empati dari teman-teman alumni dan Rektor UNIKOM kami menggalang dana dan berusaha mencari APD.  Jujur sangat sulit untuk ketersediaanya, kami cek di Jakarta, Bandung , Surabaya kosong,  kami dapat di Kota Solo itu pun terbatas hanya diberikan 20 set. Jadi bantuan yang kami serahakan hari ini sudah lengkap untuk penangan Covid-19,” ujar Dosen asal Bilalang II ini.

Ia berharap, kepedulian Alumni SMUN 1 Kotamobagu ini bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi pihak lain untuk tergerak membantu para medis dalam menangani Covid-19 yang saat ini sudah menjadi persoalan bangsa.

“Kami berharap semoga kepedulian kami ini bisa menjadi pionir, paling tidak menggugah yang mempunyai kelebihan untuk mari kita bantu para medis kita, yang tidak lain mereka adalah anak-anak kita juga. Kalau bukan kita siapa lagi,” ajaknya.

Sementara itu, Direktur RS Monompia dr. Salmon Helweldery, MA, dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Alumni SMAN 1 Kotamobagu untuk pihaknya.

“Dengan adanya bantuan ini, kami pihak RSU Monompia mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya. Tentunya ini menunjukan simpati dan empati bagi kami walaupun kami hanya rumah sakit penunjang. Sebenarnya kami juga tengah melakukan persiapan dengan memesan ADP ini, namun hingga sekarang belum ada disebabkan keterbatasan stok, tidak menutup kemungkinan suatu saat kami akan menerima pasien dengan status PDP atau ODP, sehingga semua tenaga medis harus dilengkapi APD sesuai dengan rekomendasi,” ujar Salmon.

Ia pun berharap kepada masyarakat agar senantisa mengikuti himbauan pemerintah dalam upaya bersama mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sosial distancing, jaga kesehatan, menahan sementara waktu untuk berdiam diri dirumah dan secepatnya berhubungan dengan pihak kesehatan baik rumah sakit maupun puskesmas apabila mulai merasakan gejala, karna saat ini sudah ada 17 daerah di indonesia yang sudah ada transmisi lokal, termasuk paling dekat dengan kita yakni Kakassar, sehingga kami harap selalu mengikuti semua anjuran pemerintah,” imbaunya.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Begini Cara RSUD Tangani Pasien Covid-19, Hingga Nol Pasein

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu Provinsi Sulawesi ...