Pencegahan Penyebaran Covid-19, Kecamatan di Bolmong Mulai Berlakukan Portal

PortalBMR, BOLMONG – Guna mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Pemerintah Kecamatan di kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melakukan portal desa, hal tersebut untuk mengantisipasi keluar masuk warga, baik warga desa itu sendiri dan warga dari luar daerah

Tetpantau, salah satu kecamatan di Bolmong. Yakni, kecamatan Poigar melakukan portal di setiab desa. Langka tersebut dilakukan karena mengantisipasi adanya penyebaran virus Covid-19.

Sekretaris Desa (Sekdes) Nonapan 1 Nurmaya mokoginta membenarkan adanya pemasangan portal di setiap desa yang ada di kecamatan Poigar, lebih khusus desa nonapan 1 (satu)

“Sesuai instruksi pimpinan kecamatan, setiap desa harus memasang portal. Khusus didesa nonapan 1 kami sudah memasang portal di setiap desa hang ada di Desa Nonapan Satu, dan bagi warga antara desa dilarang masuk, begitu juga warga dari luar daerah kami tidak mengijinkan masuk’, kata sekdes Nurmaya Mokoginta kepada awak media ini.

Lanjutnya, langkah ini dilakukan untuk mencegah Penyebaran virus Corona, dan aktivitas portal desa kami akan lakukan sepanjang instruksi pimpinan belum di cabut.

“Mohon maaf,Bagi keluarga atau warga yang ingin ke desa kami atau warga yang ingin ke desa tetangga kami batasi dulu, belum ada yang bisa berkunjung, apa lagi warga dari luar daerah, kami belum ijinkan. Jika ada warga desa yang ingin keluar, kami hanya beri waktu 3o menit, jika lebih kami tak perbolehkan masuk kembali ini sudah menjadi Kesepakatan. Setiap pos di desa kecamatan nonapan melibatkan warga dan aparat desa serta Linmas” tandasnya.

Bagi warga masyarakat dan keluarga kecamatan Poigar dan desa nonapan1 kami memohon maaf jika merasa terganggu dengan adanya pembatasan kunjungan antara desa, apa terlebih warga dari luar desa, kami belum bisa ijinkan. Hal ini dilakukan untuk saling menjaga kesehatan kita bersama, tambahnya.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Yasti Salurkan Hak dan Bantuan Dampak Covid-19 Kepada Ratusan Pegawai Syar’i Se-Bolmong

PortalBMR, BOLMONG – Meski dalam masa menghadapi pendemi Covid19. Bupati ...