Yasti: OPD Harus Fokus Selama Pemeriksaan BPK-RI

PortalBMR, BOLMONG – Berdasarkan surat tugas, BPK RI akan melakukan pemeriksaan selama 30 hari di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Selasa, (11/02/2020) Bupati Bolmong Dra, Hj, Yasti Soepredjo Mokoagow memimpin rapat Entry Meeting pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), bertempat di lantai II Kantor Bupati Bolmong.

Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang dan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Rio Lambone, serta dihadiri oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat di lingkup Pemkab Bolmong.

Bupati dalam sambutanya meminta seluruh OPD di lingkup Pemkab Bolmong agar harus benar-benar fokus menghadapi pemeriksaan interim oleh BPK RI perwakilan Sulut di Bolmong.

“Berdasarkan surat tugas BPK RI, yang akan diterima Pemkab Bolmong, BPK RI berjumlah tujuh orang dan mereka akan melakukan pemeriksaan selama 30 hari,” ucap Bupati.

lanjutnya, kepada seluruh OPD diharapkan harus turun langsung, tidak boleh diwakili setiap ada permintaan dokumen dan data apapun dari tim BPK.

“Data itu harus sejujur-jujurnya. Tidak boleh ada data yang dimanipulasi,” tegas Bupati.

Bupati berpesan, apabila ada masalah kecil ataupun besar sekalipun dalam pemeriksaan, harus disampaikan secara terbuka kepada Tim BPK RI.

“Tidak boleh ada yang ditutupi, sehingga bisa mencari jalan keluar solusi yang terbaik, dalam rangka pembenahan laporan keuangan administrasi yang ada di Bolmong,” ungkap Bupati.

Tak hanya itu, Bupati juga meminta selama proses pemeriksaan Tim BPK RI, seluruh OPD tidak boleh keluar daerah.

“Selama 30 hari, yang akan keluar daerah harus atas ijin saya,” Beber Bupati.

Diakhir sambutan, Bupati memberikan apresiasi yang tinggi kepada teman-teman, pengurus barang, penyimpan barang, dan bendahara yang dalam tiga bulan terakhir ini kerja lembur terus.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja mereka, selama tiga bulan ini, mereka lembur tanpa ada yang mengeluh. Muda-mudahan bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” tutur Bupati.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cegah Virus Corona-19, Tim GT Pemkab Bolmong Periksa Warga Yang Baru Kembali

PortalBMR, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus melakukan ...