Pemkab Bolmong Usulkan Pembangunan Infrastruktur Jalan Nasional Segmen Dua Sepanjang 10 KM

PortalBMR, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus mengenjot pembangunan infrastruktur jalan pusat Ibukota Bolmong. Sebelumnya pekerjaan jalan segment satu, sepanjang 3,8 Kilometer pelebaran jalan nasional tuntas dibangun melalui alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Negara tahun 2019. Untuk tahun 2020 ini, Dinas PU kembali mengusulkan 10 Kilometer sambungan pelaksanaan pembangunan jalan tersebut.

“saat ini kita sudah mengusulkan kembali pada segment dua sepanjang 10 kilo. Sasaran pembangunan jalan ini utama pusat ibukota terlebih dahulu,”  ucap Kepala Dinas PU Bolmong Channy Wayong.

Lanjutnya, program pembangunan infrastruktur jalan masih terus berlanjut. Secara bertahap, pembangunan infrastruktur jalan nasional melalui anggaran pusat terus dilakukan dalam rangka pengembangan pusat ibukota daerah. Proses pengusulan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dalam hal ini Dinas PU masih menunggu proses persetujuan yang akan diterima dari alokasi APBN 2020.

“Kalau sebelumnya kita sudah selesai dengan segment satu dengan panjang 3,8 kilo, target kita 10 kilo untuk segmen kedua ini,” ujarnya..

Sebagai syarat pengusulan yang paling utama adalah pembebasan lahan. “Syarat utamanya itu pembebasan lahan. Dan itu sudah dicantumkan pada proses pengusulan untuk tahun 2020 ini,” jelasnya.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Bolaang Mongondow Ruslan Dotulong sebelumnya menyampaiakan dalam proses pengusulan, selain pelebaran jalan, ada juga pembangunan jembatan yang menjadi bawaan dari pembangunan jalan tersebut. “pada segment satu ada dua jembatan, segment dua 2020 Ada empat jembatan yang akan dibangun dengan posisi dua jalur,” kata Ruslan Dotulong.

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Terkait SKT di Hutan Mangrove, ini Penyampaian Dua Kepala Desa

PortalBMR, BOLMONG – Guna menghindari tumpang tindih kepemilikan sebidang lahan ...