Sekda Bolmong Resmi Buka Kegiatan Nikah Masal

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Galang SIP.MM. Rabu, (04/12/2019) resmi membuka kegiatan Nikah masal yang dilaksanakan di kantor desa Poopo Barat, kecamatan Passi Timur kabupaten Bolaang Mongondow. Program kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bolmong tersebut menghadirkan 109 pasangan.

Sebelumnya Tahlis Galang dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada Disdukcapil karena telah menjalankan program nikah masal untuk mempermudah bagi yang kurang mampu, serta sah secara agama, maupun sah secara hukum.

”Saya berikan apresiasi pada Disdukcapil karena sudah melaksanakan kegiatan ini, saya juga apresiasi kepada pasangan yang baru dinikahkan, ini statusnya sudah sah secara agama, maupun sah secara hukum”  kata Tahlis Gallang.

Lanjutnya, program Nikah masal gratis ini kiranya dapat membantu masyarakat kedepan nanti. “Dengan adanya dokumen atau buku nikah yang sah, ini dapat menjadi dasar dalam pengurusan surat-surat kedepan nanti”,jelasnya.

Kepala Disdukcapil bolmong Iswan Gonibala menyampaikan, program kegitan nikah masal ini akan terus berlanjut.

“ditahun 2019 program ini sudah berlangsung dua kali, yang pertama di Inobonto Dua dengan jumlah pendaftar 50, namun pelaksaannya meningkat sampai 80 pasangan. Kedua di Desa Poopo Barat, dengan jumlah pendaftar 50, namun hingga akhir pelaksanaan meningkat sampai 109 pasangan. Program ini akan terus berlanjut” kata Iswan Gonibala.

Diketahui kegitan Nikah Masal ini turut dihadiri Sekda Bolmong, Kadis Disdukcapil Bolmong, Camat Passi Timur Dani Rorinpandey, TNI, Polri, tokoh adat, tokoh agama,serta tokoh masyarakat setempat.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Sekda Bolmong Angkat Tonny Toligaga Plt Kepala Disperindag dan ESDM Bolmong

PortalBMR, BOLMONG – Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor: 800/B.03/BKPP/292 ...