Foto; Nampak sebelum pemilihan sangadi berlangsung, pemkab bolmong dan forkopimda serta calon sangadi 105 desa, melakukan deglarsi damai pilsang bersama yang di pimpin langsung bupati bolmong.

Hasil Deglarasi Damai, Pemilihan Sangadi Serentak 105 Desa di Bolmong Berjalan Aman

PortalBMR, BOLMONG – Pemilihan Kepala desa (Pilsang) serentak di 105 desa di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) di gelar Kamis, (14/11/2019). Sejak pagi hari, mulai dari pencoblosan hingga perhitungan suara di setiap desa yang melaksanakan Pilsang berlangsung aman dan lancar.

Hal tersebut berkat kerjasama pemerintah daerah Kabupaten Bolaang Mongodow (Bolmong) bersama forkopimda serta Calon Sangadi melalui Deglarasi Pilsang Damai yang dipimpin langsung bupati Bolmong Dra, Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, sebelum di gelarnya pemilihan sangadi.

Foto; Nampak sebelum pemilihan sangadi berlangsung, pemkab bolmong dan forkopimda serta calon sangadi 105 desa, melakukan deglarsi damai pilsang bersama yang di pimpin langsung bupati bolmong.

Pantauan awak media dalam proses pemilihan sangadi (Pilsang) di Kecamatan Dumoga, khususnya di Kecamatan Dumoga Tengah terdapat 4 (Empat) desa yang melaksankan pemilihan sangadi berjalan aman dan lancar.

Desa Ibolian. Sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 1.797, di ikuti 3 (Tiga) Calon Sangadi. Nomor urut I. Ratna Mamonto memperoleh hasil, 566 suara. Nomur Urut 2. Kusman Mamonto memperoleh hasil, 661 suara. Nomor urut 3. Arif Bonde memperoleh hasil, 474 suara. Secara hitungan perolehan suara sangadi terpilih Desa Ibolian dimenangkan oleh Nomur Urut 2. Kusman Mamonto dengan peroleh hasil, 661 suara.

Foto; nampak suasana pemilihan sangadi di Desa Ibolian Kecamatan Domuga Tengah Kabupaten Bolmong

Desa Ibolian I. Sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 368, di ikuti 4 (Empat) Calon Sangadi. Nomor urut I. Frengky Pandelaki memperoleh hasil, 112 suara. Nomur Urut 2. Sonny Polii memperoleh hasil, 98 suara. Nomor urut 3.Tartius Eliza Uneputli memperoleh hasil, 54 suara. Nomor urut 4. Asaria Paudu, SP memperoleh hasil, 76 suara. Secara hitungan perolehan suara sangadi terpilih Desa Ibolian dimenangkan oleh Nomur urut I. Frengky Pandelaki dengan perolehan hasil, 112 suara.

Foto; nampak suasana pemilihan sangadi di Desa Ibolian 1 Kecamatan Domuga Tengah Kabupaten Bolmong

Desa Kinomaligan. Sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 747, di ikuti 4 (Empat) Calon Sangadi. Nomor urut 1. Supentri Adio memperoleh hasil, 94 suara. Nomor urut 2. Ramli Buyongi memperoleh hasil,140 suara. Nomor urut 3. Hariyono Bobuyongki memperoleh hasil, 270 suara. Nomor urut 4. Hartono Modeong memperoleh hasil, 214 suara. Secara hitungan perolehan suara sangadi terpilih Desa Ibolian 1 dimenangkan oleh Nomor urut 3. Hariyono Bobuyongki dengan peroleh hasil, 270 suara.

Foto; nampak suasana pemilihan sangadi di Desa Kinomaligan Kecamatan Domuga Tengah Kabupaten Bolmong

Desa Kosio Barat. Sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 454, di ikuti 2 (Dua) Calon Sangadi. Nomor urut 1. Agustina Yohana Tundo memperoleh hasil, 224 suara. Nomor urut 2. Fenny Irwan Suid memperoleh hasil, 200 suara. Secara hitungan perolehan suara sangadi terpilih Desa Kosi Barat dimenangkan oleh Nomor urut 1 dengan peroleh hasil, 224 suara.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bolmong Ahmad Yani Damopolii melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Kabid) Isnaidin menyampaikan hasil rekapitulasi suara yang masuk, Pilsang serentak ini memiliki partisipasi pemilih yang cukup tinggi.

“ini desebabkan sosialiasi berjalan dengan baik, sehingga pesta demokrasi ini memiliki partisipasi pemilih yang tinggi,” ucap Isnaidin.

Dijelaskan, hasil Pilsang sudah diterima oleh Pemkab Bolmong melalui DPMD. “Hasil suara dari 141 Dusun yang ada di 105 desa sudah masuk semua, bisa di cek secara online”, jelas Isnaidin.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Hadiri Pembukaan Porprov Sulut ke-X, Yasti Support Adlet Bolmong

PortalBMR, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra, Hj. Yasti ...