Bolmong Masuk Nominasi Kabupaten Sehat, Yasti Akan Terima Penghargaan Swasti Saba Padapa

PortalBMR, BOLMONG – Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tahun 2019 menjadi salah satu yang masuk nominasi sebagai daerah Kabupaten/Kota Sehat. Selasa, (19/11/2019) bertempat diruang Sasana Bakti Praja Kemendagri Jakarta Pusat. Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri akan meyerahkan penghargaan Swasti Saba Padapa.

Kepemimpinan bupati Dra, Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow  Bolmong bisa menerima penghargan Swasti Saba Padapa tahun 2019 bersama dengan kabupaten/kota se-Indonesia lainnya. Terinformasi penghargaan dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri Swasti Saba Padapa akan diserahkan langsung kepada bupati bolmong.

Sebelumnya Tim verifikasi kabupaten/Kota Sehat dari kementerian kesehatan republik Indonesia melakukan penilaian kabupaten Kota Sehat di kabupaten Bolmong pada tanggal 18 – 19 November 2019.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong Sahara Albugis menjelaskan, Kabupaten Bolmong mengikuti program kabupaten sehat tingkat pertama atau tingkat Padapa. Tingkat padapa ini diberikan pada kabupaten pada taraf pemantaan. Untuk indikator penilaian atau verifikasi lapangan berupa sarana prasarana kesehatan, kemudian kesehatan pemukiman penduduk. “Saat ini kita mengikuti tingkat pertama atau nama lainnya tingkat padapa,” katanya.

Kepala Bappeda Bolmong Yarlis Awaludin Hatam mengatakan, Kabupaten Sehat diharapkan dapat tercapai suatu kondisi kabupaten dengan suasana bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat bekerja bagi warganya dengan cara terlaksananya berbagai program kesehatan dan sektor lain, sehingga dapat meningkatkan sarana dan produktivitas dan perekonomian masyarakatnya.

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pelaku Berhasil di Tangkap, Kapolres Bolmong Apresiasi Polsek Dumoga Barat

PortalBMR, BOLMONG – Aksi penganiayaan dengan menggunakan benda tajam kembali ...