Moctar: Ahli Waris Tagih Retribusi Pasar, Pemkot Kotamobagu Padamkan Api

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Kekcewaan para pemilik kios di pasar serasi Kotamobagu yang hangus terbakar bersama – barang dagangan nampak terlihat, saat pemilik kios mulai membersihkan kios mereka.

Pantauan media saat pemilik kios melakukan bersih – bersih kios yang terbakar api, para pemilik kios nampak kesal kepada orang yang dianggap penanggung jawab di pasar serasi.

“setiap hari datang menagih bea keamanan dan kebersihan, meski dagangan belum laku mereka tak perduli dan harus membayar, ada musibah kebakaran seperti ini mereka tak terlihat,”  kata Moctar Paputungan saat membersikan kios miliknya.

Lanjutnya, setiap hari mereka didatangi untuk diminta membayar retribusi kebersihan dan keamanan.

“selama ini dan setiap hari hanya pihak yang mengatasnamakan ahli waris yang meminta retribusi kepada kami. Sementara dari pemerintah kotamobagu tidak pernah meminta retribusi kepada kami” jelas Moctar.

Dijelaskan, dengan kejadian musibah kebakaran kemarin justru pemerintah kotamobagu yang datang membantu memadamkan ganasnya api yang membakar kios mereka.

“meski kami tidak pernah membayar retribusi kepada pemerintah, tapi kami lihat pak wakil walikota langsung memimpin ikut memadamkan api. Kami berterimakasih kepada pemerintah kotamobagu karena cepat mengatasi hingga api tak menjalar ke kios yang lain”, tandas moctar.

Berharap sengketa pasar serasi antara ahli waris dan pemerintah kota kotamobagu segera selesai, dan pasar serasi bisa di tata kembali, sehingga bisa memili kios dan berjualan kembali. tambahnya.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Kiper Potensial Asal Kopandakan Tuai Prestasi Gemilang di Tingkat Nasional

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Klub sepak bola FC Maesa asal Sulawesi ...