Foto: Bupati Bolmong Dra, Hj. Yasti Supredjo Mokoagow saat menghadiri sekaligus menerima pelepasan 3.632 mahasiswa Universitas Samratulangi (Unsrat) angkatan 121 yang akan melakukan Program Kuliah Kerja Terpaduh (KKT) diwilayah Kabupaten Bolmong

Bupati Yasti Terima 3.632 Mahasiswa Unsrat KKT di Bolmong

PortalBMR, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terpilih menjadi tuan rumah Program  Kuliah Kerja Terpaduh (KKT) Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado angkatan 121 Sulawesi Utara (Sulut). Selasa, (02/7/2019) Bupati Bolmong Dra, Hj. Yasti Supredjo Mokoagow menghadiri sekaligus menerima pelepasan 3.632 mahasiswa Universitas Samratulangi (Unsrat) angkatan 121 yang akan melakukan Program  Kuliah Kerja Terpaduh (KKT) diwilayah Kabupaten Bolmong, bertempat di ruang Auditorium Unsrat yang dipimpin langsung oleh Rektor Unsrat Manado Prof.Dr.Ir Ellen Joan Kumaat MSC.DEA.

Dikesempatan Bupati Bolmong Dra.Hj Yasti Soepredjo Mokoagow menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada rektor dan seluruh jajaran.

“Dengan ucapan bahasa Mongondow saya ucapkan Syukur Moanto (terima kasih) serta penghargaan yang tinggi kepada Rektor beserta seluruh jajaran dan civitas akademika Unsrat Manado yang telah mempercayakan dan memilih kabupaten Bolmong sebagai tempat bagi 3.632 mahasiswa Unsrat angkatan 121, dalam melaksanakan salah satu tridharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat” kata Buapti.

Lanjutnya adik adik mahasiswa peserta KKT akan berkecimpung dan berhadapan langsung dengan masyarakat, dan tentunnya selama proses interaksi nanti, banyak hal yang dilihat, diamati, serta di cermati mengenai pola kehidupan bermasyarakat secara actual yang mungkin sebagian dari realita yang ada.

“tidak pernah adik adik mahasiswa jumpai dalam kehidupan kampus, sehingga suka atau tidak suka banyak hal baru yang akan di temui selama pelaksanaan KKT berlangsung. Untuk itu, pahami dan pelajari semua bentuk kearifan lokal masyarakat dilokasi pelaksanaan KKT, dengan menggunakan metode komunikasi yang tepat dan santun, sesuaikan dengan program kerja yang akan dilaksanakan, serta terus berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan. Sehingga INSYA ALLAH masyarakat, serta Pemerintah Desa dan pemerintah Kecamatan selalu siap memberikan batuan dan pendampingan kepada adik adik sekalian.”Ujar Bupati.

Foto: Bupati Bolomog Dra, Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow saat memberikan sambutan dihadapan3.632 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Terpadu (KKT) angkatan 121 unsrat di Auditorium Universitas Samratulangi Manado

Bupati juga mengingatkan kepada adik adik mahasiswa untuk dapat menghindari kegiatan lain diluar program nuansa pengabdian pembelajaran dan pemberdayaan masyarakat.

“Hindari kegiatan yang menyimpang dari program kerja yang akan dilaksanakan,karena hal tersebut dapat berdampak buruk bagi citra dan nama kampus kalian. Selain itu saya juga menghimbau kepada seluruh Camat dan Kepala Desa (Sangadi) serta lurah yang ada di Kabuapten Bolmong untuk dapat memonitor dan membantu program kerja yang dilaksankan  oleh adik adik mahasiswa, sehingga dapat diselasaikan dengan baik dan sesuai harapan kita semua.”Jelas Bupati.

Diketahui pelepasan sekaligus penerimaan 3.632 mahasiswa Universitas Samratulangi (Unsrat) angkatan 121 yang akan melakukan Program  Kuliah Kerja Terpaduh (KKT)turut di hadiri Bupati Bolmong serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), lingkup Pemkab Bolmong, Camat, Lurah, Sangadi, yang ada di Kabupaten Bolmong.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

PMD Bolmong Akan Serahkan Nilai Hasil Tes Balon Sangadi ke Panitia Pilkades

PortalBMR, BOLMONG – Pemilihan kepala desa atau Sangadi (Pilsang) di ...