Kepala Basarnas Marsdya TNI Bagus Puruhito Turun Langsung di Lokasi Longsor Tambang Desa Bakan

PortalBMR, BOLMONG – Proses evakuasi korban longsor tambang. Sabtu, (2/3/2019) di Desa Bakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), hingga kini terus dilakukan.

Kepala Basarnas Marsdya TNI Bagus Puruhito. Alumni Akademi Angkatan Udara tahun 1984 dan lulus Sekolah Penerbang TNI AU tahun 1985 dan mengikuti Seskoau tahun 1998 itu, turun dilokasi tambang dan melihat langsung proses evakuasi korban yang masih tertimbun.

Kepala Basarnas Pos Kotamobagu Rusmadi mengatakan, kunjungan Kepala Basarnas ke lokasi untuk meninjau sekaligus memberikan arahan kepada tim.

“Iya, peninjauan ini sekaligus mengarahkan kepada tim,” ujar Rusmadi.

Di lokasi, Mantan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) ini lanjut Rusmadi, didampingi sejumlah Deputi Basarnas. Sejauh ini kata dia proses  evakuasi masih dilakukan disamping pembukaan areal lokasi, dengan menggunakan alat berat masih berlangsung.

Dia mengaku sejak Jumat kemarin hingga Sabtu pukul 16:00 Wita, belum ada korban yang ditemukan. Dipastikan, setelah proses pembukaan areal sudah selesai dilakukan dengan menggunakan alat berat, tim makin leluasa untuk bekerja.

Check Also

BUPATI LIMI MOKODOMPIT RESMI MELEPAS 78 JCH ASAL BOLMONG

PortalBMR BOLMONG – Sebanyak 78 Jama’ah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi …

Tinggalkan Balasan