Tatong: Salah Satu Agenda Prioritas Nawacita Sukseskan Program KB

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Salah satu agenda prioritas yang terdapat dalam  Nawacita, yaitu mengsukseskan program Kependudukan keluarga berencana (KB) diseluruh Indonesia.

Sabtu, (22/12/2018) Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara menghadiri pencanangan Kampung KB di Desa Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya Tatong Bara Manyampaikan, pencanangan Kampung KB ini merupakan salah satu agenda prioritas yang terdapat dalam  Nawacita, dalam rangka untuk mengsukseskan program Kependudukan keluarga berencana (KB) diseluruh Indonesia.

Program Kampung KB juga adalah salah satu upaya yang dilaksanakan oleh Pemerintah, untuk memberdayakan sekaligus dapat memberikan kemudahan  kepada seluruh masyarakat dalam memperoleh berbagai pelayanan yang berkaitan dengan pelaksanaan program kependudukan dan Keluarga Berencana.

Menurut Walikota, Kampun KB merupakan miniatur dari pelaksanaan program Keluarga Berencana secara terpadu serta konferhensif, baik di Desa Kelurahan, Dusun, RW, yang konsepnya memadukan antara program keluarga berencana, dengan program pembangunan lainnya seperti pendidikan kesehatan maupun  ekonomi.

“Kampung KB tingkat Kota sudah kita canangkan, alhamdulillah mewakili Sulawesi Utara ditingkat nasional, kemudian pencanangan ditingkat Kecamatan, dan alhamdulillah telah dicanangkan ditingkat Desa dan Kelurahan di Kotamobagu. Saat ini KB di Kotamobagu cukup sukses, jumlah pertumbuhan penduduk terkendali, pengendalian setelah remaja sampai keluarga produktif sampai kepada usia lanjut, penanganan dari pemerintah selalu ada disetiap tahun.”  Kata Walikota Kotamobagu.

Kesempatan ini juga Walikota Kotamobagu tak lupa menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada BKKBN Provinsi Sulawesi Utara yang sudah melaksanakan, mengawal dan memberikan suport sehingga KB Kota Kotamobagu begitu baik dan mencapai indikator indikator ditingkat nasional.

Bigitu pulah kepada Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP-KB) Kota Kotamobagu sampai ke tingkat Desa dan Kelurahan yang terus sukses melaksanakan program ini. “ Pungkas Walikota Kotamobagu.

Pencanangan Kampung KB di Desa Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan ini, ditandai dengan pemukulan Kukulan (Tetengkoren) oleh Walikota Kotamobagu secara bersama sama dengan parar tamu undangan lainnya.

Dalam pencanangan Kampung KB ini turut dihadiri oleh Anggota DPR-RI Bara Chrisna Hasibuan, Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara, Drs Sugitna, Sekretaris Kota Kotamobagu, Ketua TP-PKK Kotamobagu, unsur Forkopimda, seluruh pimpinan SKPD yang ada di lingkup pemerintah Kota Kotamobagu, serta masyarakat Desa Tabang.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Empat Puskesmas di Kotamobagu Dapat Bantuan Sarana Rumah Anak dari Kementrian P3A

PortalBMR.com, KOTAMOBAGU- Empat Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Kotamobagu ...