Agung: Ada 25 Tempat Objek Wisata di Kotamobagu

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Kotamobagu akan terus mengembangkan berbagai potensi wisata yang tersebar di Wilayah Kotamobagu.

Wilayah Kotamobagu yang hanya terbagi empat kecamatan, banyak terdapat objek wisata. Diantaranya, mulai dari wisata alam, wisata religi dan cagar budaya. Tempat-tempat ini akan terus  dikebangkan, agar bisa menjadi sebagai Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Disparbud Kotamobagu Moch Agung Adati, dimana saat ini pihaknya sudah melakukan pendataan objek abjek wisata yang akan dikembagkan.

“Ada sekitar 25 objek wisata yang sudah di data mulai dari objek wisata alam, wisata buatan, Budaya dan Religi, dan itu sudah masuk dalam perencanaan pengembangan, namun disesuikan dengan anggaran“, Kata Agung Adati.

Dikatakannya juga, dalam pengembangan potensi potensi ini, pihaknya terus mendorong pemerintah Desa agar mengalokasikan anggaran melalui Dana Desa (Dandes) untuk pengembangan objek wisata di wilayah masing masing.

“Kami mendorong Pemerintah Desa untuk mengembangkan objek wisata yang ada diwilayah masing masing  melalui Dana Desa dan kalau itu dikembangkan tentunya akan dapat mendongkrak Pendapatan Asi Desa  itu sendiri“, ungkap Agung Adati

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pencegahan Kekerasan, DP3A Kota Kotamobagu Gelar Sosialisasi

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) ...