Bupati Yasti Bersama Tim Safari Ramadhan Gelar Nuzuul Quran Dan Buka Puasa Bersama

Gubernur Sulut Olly Dondokambey Bersama Rombongan Turut Hadir Sekaligus Berikan Bantuan Berupa Makanan Bayi, Susu, Al’quran serta Bibit Kelapa Kepada Ratusan Petani.

PortalBMR, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra, Hj. Soepredjo Mokoagow bersama tim safari ramadhan melibatkan jajarana PNS  Pemkab Bolmong. Senin, (4/6/2018) melakukan safari Ramadan dengan melakukan silaturahmi dan buka puasa bersama warga bertempat di Desa Passi Kecamatan Passi.

Safari ramadhan yang dipusatkan di Lapangan Desa Passi dirangkaian denga penjemputan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey bersama rombongan.

Jajaran Pemkab Bolmong bersama sejumlah pejabat Pemprov Sulut dan Ratusan warga Desa Passi melaukan buka puasa bersama. Buka puasa bersama seperti ini memang telah menjadi agenda rutin Pemkab Bolmong setiap tahunnya.

Sebelum waktu berbuka puasa, mendengarkan tauziah yang disampaikan ustad Hi Yusuf Danny Pontoh. Danny menyentil tentang Nuzulul Quran atau turunya Al Quran pada pertengahan ramadan.

Ia mengatakan bahwa Al Quran diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW agar menjadi pedoman hidup umat manusia di seluruh muka bumi. Dalam setiap tingkah laku kehidupan hendaknya selalu berpegang teguh kepada Al Quran.

“Tidak dalam kenyataannya, tidak semua manusia mampu mengimami Al Quran dengan baik karena beragam alasan. Kegiatan ini sangat baik sekali untuk mengajak masyarakat agar mencintai Al Quran,” katanya.

Usai tauziah dirangkaikan dengan buka puasa bersama. Sebelumnya Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, mengharapkan agar melalui peringatan Nuzulul Quran ini bisa mendapatkan barokah dan bisa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Allah SWT menurunkan Al Quran kepada Nabi Muhammad agar bisa membawa rahmatan lil alamin bagi semua umat manusiam,” kata Bupati.

“Semoga dengan kegiatan ini kita semua selalu mendapatkan rahmat. Kita selalu dijauhkan dari segala malapetaka. Mudah-mudahan kita mampu bertingkah laku seperti yang diajarkan oleh Al Quran”, ujarnya.

Disaat yang sama Gubernur Sulut Olly Dondokambey turut memberikan bantuan beruba makanan bayi, susu, al quran serta bantuan bibit kelapa kepada ratusan petani.

Begitu juga dengan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow memberikan bantuan berupa kain sarung dan mukena kepada kaum dhuafa.

Dia berharap, dalam ibadah puasa, akan menjadi perekat tali silahturahmi dan menjadikan kedamaian di tanaha Bumi Totabuan dan Nyiur Melambai pada umumnya.

Check Also

TERANCAM BATAL!?. NAMA CALEG DPRD BOLMONG TERPILIH RESMI TERLAPOR DI POLDA SULUT

PortalBMR BOLMONG – Laporan resmi Ketua LSM Generasi Bela Pancasila Kabupaten Bolaang Mongondow (bolmong) Jufri …

Tinggalkan Balasan