Antisipasi Lonjakan Harga Disperindag Kotamobagu Gelar Pasar Murah

PortalBMR, KOTAMOBAGU –Mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan. Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kotamobagu. Senin, (14/5/2018) menggelar Pasar murah.

Setiap warga masyarakat diberikan satu Kupon untuk belanja. Kegiatan pasar murah bertempat di Lapangan Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur Kotamobagu.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kotamobagu melalui Kepala Seksi (Kasi) Pengawasan Tertib Niaga dan Distribusi Mahmud M Soleman mengatakan, kegiatan Pasar murah ini untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan, pihaknya menyediakan sebanyak 500 paket untuk siap dijual dengan harga dibawah harga enceran tertinggi (HET).

“Kami menyediakan stok sebanyak 500 Paket dengan harga relatif murah, untuk menghindari saling berebutan untuk belanja masing- masing warga diberikan kupon belanja.Saat ini Dinas menyediakan 6000 butir telur, mentegah satu ton, beras dua ton dan gula pasir dua ton”, Kata Mahmud M Soleman.

Salah satu warga calon pembeli asal Kelurahan Pobundayan  yang lagi mengantri mengatakan, kami sangat terbantu dengan digelarnya pasar murah, dengan harga jual relatif murah dibanding dengan pasar lainnya.

“Untuk mendapatkan sembako saya rela mengantri, karena harga sembako dipasar ini lebih murah dibandingkan dengan pasar pada umumnya di tempat lain”, Kata Yulmi Makalalag.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

BKPP Kotamobagu Usulkan 800 Kuota CPNS

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu masih menunggu Jumlah kuota ...