Agung: Empat Objek Wisata Religi Yang Akan dikembangkan

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Kotamobagu teleh menyediakan empat objek wisata religi yang potensi akan dikembangkan.

Hal tersebut diungkapakan Kepala Dinas Pariwista dan Kebudayaan Moh Agung Adati, menurutnya ada empat objek wisata religi yang akan dikembangkan.

“Pertama Masjid tertua di Bolmong Raya. Masjid Al Huda yang terletak di Desa Kopandakan I. berikut Gereja Masehi Injili Bolaang Mongondow di Kelurahan Kotamobagu. selanjutnya, Klenteng Tian Shang Shen Mu di Kelurahan Mongkonai, dan Pura Jagatnata Kotamobagu di Kelurahan Mogolaing”, jelas Agung Adati.

Ke-empat tempat objek wisata ini adalah peninggalan leluhur yang harus dilestarikan. Lanjutnya, ada juga Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM)  yang sat ini dalam perampungan.

“yang tertarik dengan wisata religi semua agama ada dikotamobagu. Objek wisata ini kita akan kembangkan dan promosikan buat masyarakat dan tentunya khusus para wisatawan”, jelasnya.

Diketahui pemerintah Kota Kotamobagu tak henti-henti terus menerus melakukan promosi wisata religi yang ada di kotamobagu.

“kita terus mengembangkan wisata religi yang ada dikotamobagu. Baik perayaan Cap Go Meh oleh Umat Tri Dharma Kotamobagu, Kemudian ada juga pawai Ogoh-ogoh oleh umat beragama Hindu dan setrusnya”, ungkap Agung.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Mantan Pegawai Bank di Kotamobagu Jadi Penjual Rujak

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Memiliki Pekerjaan Sebagai Pegawai disalah satu Bank, ...