Produksi Kacang Goyang Terus Meningkat

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Meningkatnya permintaan Kacang Goyang. Empat (4) Sentra Industri Kacang Goyang yang ada di Kota Kotamobagu. Tepatnya di Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kota Kotamobagu Selatan terus meningkatkan produksinya.

Demi memenuhi permintaan pasar, baik lokal maupun dari luar provinsi. Kamis, (19/4/2018) Herlina Damopolii  Pegelolah Industri Kacang Goyang UD Kabela mengatakan, setiap minggu memproduksi Kacang Goyang 50 Kg.

“setiap minggu kami produksi Kacang Goyang50 Kg untuk memenuhi permintaan pasar lokal, dan beberapa Super Market yang ada di Kotamobagu, Menado bahkan dari luar Provinsi. “ Kata Herlina Damopolii.

Kacang Goyang yang diproduksi lanjutnya dijual bermacam-macam harga yang dikemas dalam berbagai ukuran. Untuk kemasan  ¼ Kg, di harga Rp 13.000. ½ Kg, diharga Rp 26. 000, dan kemasan 1 Kg Rp 52.000.

“Permintaan akan lebih meningkat pada saat menjelang Ramadhan sampai Idul Fitri. Untuk produksi kacang goyang kita tingkatkan sampai empat kali dalam perminggu., dan kita sudah menggunakan tenaga kerja wanita dan dibagi tugas masing masing, ada yang mengupas kacang, tukang sangrai, dan menggoyang kacang “, jelasHerlin.

Sementara Sekretaris Kelurahan Motoboi Kecil. Ferdinan Mamonto memgatakan, Kelurahan Motoboi Kecil terdapat beberapa usaha yang dikelolah oleh masyarakat.

“masih ada beberapa produk dikelurahan Motoboi yang lagi di kelolah oleh Kelompok Tani dan Kelompok Wanita Tani, namun yang paling dominan adalah Kacang Goyang.”Kata Ferdinan  Mamonto.

Diketahui data Kelurahan Motoboi Kecil, empat (4) Industri Kacang Goyang lagi beroperasi. Yakni. UD. Serasi, UD. Maleo,  Kabela, UD, Totabuan.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ternyata Miniatur Unik ini Hanya Dari Bahan Bekas

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Barang bekas pada umumnya bila sudah tidak ...