Komisi C DPRD Provinsi Papua Berkunjung di Kotamobagu

Benny: Kami ingin mengetahui tentang pegelolaan anggaran untuk Infrastruktur Kota Kotamobagu yang terbilang sangat baik

PortalBMR, KOTAMOBAGU –Pemerintah Kota Kotamobagu kini menjadi perhatian dari berbagai daerah, bahkan daerah diluar provinsi datang ingin mengetahui cara serta sistem pengelolaan pemerintahan Kota Kotamobagu.

Senin, (23/4/2018)  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke Provinsi Papua datang berkunjung di Kotamobagu. kunjungan ketua serta anggota komisi C DPRD Papua tersebut khusus mempelajari tentang penyerapan anggaran di Dinas Pekerjaan Umum-Perumahan Rakyat  (PU-PR) Kota Kotamobagu.

Ketua rombongan DPRD Provinsi Papua Komisi C Beny Latumahina bersam 10 anggota wakil rakyat Marauke, terpantau serius berbincang dengan Kepala Dinas PU-PR Sande Dodod,MT.

Menurut Sande Dodod,MT. Kepala Dinas PU-PR Kota Kotamobagu, kedatangan para wakil rakyat Marauke tersebut guna mempelajari tentang bagaimana penyerapan anggara di Dinas PU-PR Kota Kotamobagu.

“APBD mereka berjumlah 1,5 Triliun pertahun. Namun silva mencapai 350 miliar. Disini mereka ingin mempelajari penyerapan anggararan yang ada di Dinas PU Kotamobagu,” Kata Kepala Dinas PU. Ir Hi Sande Dodo MT.

Terkait proses lelang Sande Dodo menjelaskan, Kotamobagu sendiri untuk proses lelang sudah dilaksanakan pada akhir tahun anggaran. Contohnya, aggaran tahun 2019 proses lelangnya sudah dilaksnakan pada akhir tahun 2018, namun untuk kotraknya dilaksanakan pada awal tahun anggaran.

“Proses lelang dilaksnakan pada akhir tahun anggaran , sementara Kontraknya nanti dilakukan awal tahun jadi waktunya sangan panjang. Berbeda dengan dilakukan mereka dimana mereka melaksanakan kontrak pada bulan Juli pertengahan tahun anggaran, disitu yang menyebabkan terjadinya SILPA yang berlebihan.” Jelas Sande Dodo MT.

Disaat yang sama Benny Latumahina selaku ketua tim komisi c DPRD Provinsi Papua mengatakan, kedatangan mereka dari Kabupaten Marauke ini sebagai bentuk ketertarikannya terhadap pengelolaan angaran untuk infrastruktur yang ada di Kota  Kotamobagu, yang terbilang Kota Kecil namun mampu membangun daerah menjadi baik.

“Kami ingin mengetahui tentang pegelolaan anggaran untuk Infrastruktur kota yang terbilang sangat baik. Karena untuk Kabupaten Marauke sendiri masih terdapat banyak anggaran yang tersisah di akhir tahun (SILPA.red)” ujar Benny

Kami juga sangat memberikan apresiasi untuk Kota Kotamobagu terkait dengan pengelolaan sampah yang tiga tahun terakhir terus mendapatkan piala Adipura, kami sangat tertarik juga megetahui tentang pengelolaan sampah yang baik.” tandas Benny Latumahina.

 

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Mantan Pegawai Bank di Kotamobagu Jadi Penjual Rujak

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Memiliki Pekerjaan Sebagai Pegawai disalah satu Bank, ...