Gunakan Teknologi Produksi Tahu Mobagu Jaya Terus Meningkat

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Produksi tahu yang dikelolah melalui Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Aruman Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan terus mengalami peningkatan.

Dengan mengunakan teknologi. Industri Tahu Mobagu Jaya tetap menjamin higienis pengolahan-nya dan terus meningkatkan pendapatan perkapita bagin pengusaha tahu di Kota Kotamobagu.

Ketua Gapoktan Aruman Sudarmono Pasi yang mengelola usaha tahu dengan menggunakan teknologi, sudah berlangsung selama 1 tahun.

“sebelumnya cara pengolahan kami berbeda. Setelah menggunakan teknologi, produksi tahu kami sehari sampai 50 kg.Bila dirupiakan mencapai 500.000/hari, dengan melibatkan tenaga kerja sebanyak 3 orang”, ujar Sudarmono Jumat (20/4/2018).

Wilayah pemasaran untuk tahu yang diproduksi lanjutnya. Pasar lokal di wilayah Kota Kotamobagu. bahkan ada juga permintaan dari supermarket-Supermarket dari provinsi Gorontalo serta manado.

“wilayah pemasaran tentunya pasar lokal Kotamobagu, supermarket gorontalo dan menado. Disamping itu, adalagi permintaah dari perorangan”, kata Sudirma.

Harapanya kepada petani untuk jangan pernah berhenti dan putus asa untuk menanam kacang Kedelai. Untuk harga kedelai akan terus meningkat, dan tentunya kita sebagai petani tidak akan kehilangan bahan produksi dari daerah kita sendiri, agar tak perlu membeli bahan dari daerah lain”, tandasnya.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Indomart & Alfamart Diduga Langgar Kesepakatan

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Melalui Dinas Perdagangan ...