Alokasi DAK Bolmong Rp 13, 494 Miliar Masuk Tahap Lelang

PortalBMR, BOLMONG – Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 13,494 Miliar yang dikelola Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), kini memasuki tahap lelang.

Jum’at, (20/4/18). Kepala Disdik Bolmong Renti Mokoginta mengatakan, DAK tersebut dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur sekolah hingga pengadaan alat peraga dan penunjang belajar mengajar lainnya.

“Anggaran DAK memasuki tahap lelang. Ini nantinya untuk rehab bangunan SD dan SMP, pengadaan buku, pembangunan ruang belajar dan pengadaan media pembelajaran lainnya,” kata Renti

Menurutnya, proses lelang ditargetkan dimulai pada Triwulan Dua Tahun 2018 ini.

“Kita sudah merencanakan prosesnya. Akhir bulan April tahun ini proses lelang sudah berjalan sehingga pada Bulan Mei telah ada realisasinya,” tuturnya.

Renti menyatakan, dengan dianggarkan pembangunan dan pengadaan fasilitas sekolah, akan mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Bolmong.

“ini adalah bagian dari perhatian Ibu Bupati bagi sektor pendidikan. Semoga dengan ditunjangnya sarana dan prasarana pendidikan ini para siswa akan semakin giat belajar,” ungkap Renti.

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Kamran: Program MBR Sangat Membantu Masyarakat

PortalBMR, BOLMONG – Direktur Utama (Dirut) PDAM Kabupaten Bolaang Mongondow ...