Sekot: Pembanguna Tebing Sungai di Kampung Baru Harus Ada Musyawarah Pemerintah Kecamatan Dengan Warga

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, akan segera membangun Tebing di Sungai Agoan yang melintas di Kampung Baru, dengan anggaran sebesar 3 Miliar. Yang kini sedang dalam proses tender

Dimana sungai ini bila datang musim penghujan, sering mengakibatkan banjir dipemukiman warga yang ada di Kampung Baru.

Sekretaris Daerah Pemkot. Adnan massinae mengatakan, terkait dengan pembuatan tebing di sungai agoan, harus ada musyawarah dengan masyarakat. karena sungai ini akan dilebarkan, sementara banyak bangunan bangunan rumah yang ada dipinggiran sungai

“pemerintah sudah merencanakan, namun musti ada musyawarah antara Pemerintah Kecamtan Kotamobagu Barat. Camat, Lurah, dengan masyarakat/wsrga Kampung Baru. Ini harus, Karena banyak bangunan rumah yang bangunannya berdiri di pinggiran sungai hingga terjadi penyempitan badan sungai, akibatnya banjir” kata adnan.

Lanjutnya, kalau sungai ini cuman kita tambah gali, pasti sungainya akan lebih dalam dan akan lebih berbahaya lagi. Sungai ini hanya bisa dilebarkan. Namun semua tergantung musyawarah antara Pemerintah Kecamatan/kelurahan dengan warga kampung baru.

“pemerintah sangat siap untuk pembanguna tebing ini, tinggal tergantung kepada masyarakat hasil musyawarahnya. bila sungai tak dilebarkan pasti akan terjadi banjir seperti ini terus menerus. Sementara kalau hanya kedalam sungai yang di tambah, ini sangat berbahaya lagi. Keihklasan masyarakat sangat dibutuhkan untuk pelebaran sungai ini, demi kelancaran air sungai hingga tak membuat banjir lagi,” kata Adnan.

 

Komentar Facebook

Komentar

Satu Komentar

  1. Akhirnya.. terima kasih min:)))

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Indomart & Alfamart Diduga Langgar Kesepakatan

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Melalui Dinas Perdagangan ...