Pjs Rudi Mokoginta: Pemkot Suport Penuh Perayaan Cap Go Meh

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Kotamobagu Muhammad Rudi  Mokoginta. Kamis (15/2/2018) menghadiri acara malam perayaan tahun baru Imlek 2569, bersama warga keturunan Tiong Hoa Kotamobagu, bertempat di Klenteng Tian Shang Shen Mu Khung Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat.

Puncak hari raya Imlek akan dirangkaikan dengan kegiatan Cap Go Meh, oleh umat Tri Dharma di Kotamobagu. kegiatan tersebut nantinya akan dilaksanakan 15 hari pasca Imlek, sesuai dengan penanggalan kalender china tahun 2018.

Dalam kesempatan Pjs Walikota Kotamobagu, Mohammad Ridi Mokoginta menyampaikan. Melalui Imlek tahun 2018 pemerintah Kotamobagu mensuport penuh, sebab selain ibadah, merupakan salah satu daya tarik pariwisata, yang datang di Sulut.

“Cap Go Meh tergantung umat Tri Dharma akan merayakan besar-besaran atau sederhana saja, yang pasti Pemerintah Kotamobagu suport penuh, sebab ini adalah salah satu daya tarik wisata yang sedang kita galakkan, apalagi wisatawan yang datang di Sulut kebanyakan wisatawan dari china,”kata rudi

Lanjutnya, dengan Imlek ini semoga berkatnya berlimpah, kemudian umat Tri dharma yang ada dapat hidup rikukun dan damai serta rezkinya berlimpa pulah. ” Kata Mohammad Rudi Mokoginta.

Suyono Wijoyo (Ko’ Fa) salah satu tokoh masyarakat etnis Tiong Hoa di Kotamobagu mengatakan, sangat bangga karena perayaan yang bisa dibilang sudah menjadi acara rutin tahunan di Kotamobagu. terima kasih kepada Walikota Kotamobagu ,serta seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kotamobagu yang sudah memberikan suport dan dukungan penuh atas kegiatan ini.

“Selaku umat yang merayakan imlek tentunya satu kebanggan bahwa pemerintah kotamobagu sangat mensuport, apalagi dengan hadirnya Walikota, acara ini bisa dikatakan sudah menjadi acara rutin yang bisa dinikmati masyarakat kotamobagu,” Katanya.

Check Also

DUA TAHUN PEMOHON MENANTI PENGADILAN NEGERI KOTAMOBAGU BELUM EKSEKUSI SURAT PUTUSAN

PortalBMR KOTAMOBAGU – Junita Beatrix Ma’I SH. MH saat menjabat  Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu …

Tinggalkan Balasan