40 Guru Pembimbing Kotamobagu Ikut Diklat Olimpiade Sains Nasional (OSN)

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesia menggelar Pendidikan dan Pelatihan  (Diklat) kepada Tenaga Guru pembimbing Olimpiade Sains Nasional (OSN ) tingkat SD, SMP di Kotamobagu bertempat di SDN 1 Molinow Kota Kotamobagu. Senin (29/1/2017).

Kegiatan ini di buka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Dra Rukmini Simabala,  di ikuti oleh 40 tenaga Guru yang ada di Kota Kotamobagu.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Dra Rukmini Simbala, Diklat dikuti oleh 40 tenaga guru yang ada di Kota Kotamobagu dibagi dua kelompok. 20 Guru sebagai pembimbing mata pelajaran IPA dan 20 guru  lagi sebagai pembimbing mata pelajaran Matematika .

“ Diklat ini diikuti oleh sebanyak 40 guru ditingkatan SD, SMP yang ada di Kotamobagu yang nantinya setelah itu, guru guru inilah yang akan menjadi guru pembimbing kepada siswa yang akan mengikuti Olimpiade Sains Nasional.” Ujar Rukmini Simbala.

Dikatakannya juga untuk persiapan mengikuti OSN  tahun 2018 ini Kota Kotamobagu menargetkan minimal juara ditingkat provinsi Sulaesi Utara.

“Nantinya pada bulan Maret Dinas Pendidkan Kotamobagu akan mengirim 3 orang yang mempunyai prestasi yang diatas rata rata  mengikuti pendidikan di pusat untuk persiapan OSN di tingkat Provinsi Sulaesi Utara. “ Kata Dra Rukmini Simbala.

Pendidikan dan latihan (Diklat) untuk tenaga Guru pembimbing ini,  sebagai wujud untuk pencapaian pencapaian target pada Olimpiade Sains Tingkat Nasional pada tahun 2018 ini. Dengan waktu pelaksanaan selama empat (4) hari.

Check Also

DUA TAHUN PEMOHON MENANTI PENGADILAN NEGERI KOTAMOBAGU BELUM EKSEKUSI SURAT PUTUSAN

PortalBMR KOTAMOBAGU – Junita Beatrix Ma’I SH. MH saat menjabat  Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu …

Tinggalkan Balasan