Safari Ramadhan Pemkot Bersama Dinas Kesehatan Kotamobagu di Desa Bilalang 1
Safari Ramadhan Pemkot Bersama Dinas Kesehatan Kotamobagu di Desa Bilalang 1

Pemkot Gelar Safari Ramadhan Sehat di Desa Bilalang 1

PortalBMR, Kotamobagu -Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), melakukan gelar Safari Ramadhan Sehat di Masjid Nurul Iman, di Desa Bilalang I Kecamatan Kotamobagu Utara, Jumat (02/06/2017), pukul 19.00 wita.

Kegiatan Pemkot safari ramadhan sehat, Mantan Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Aruji Mongilong, ditunjuk sebagai ketua Tim Kota Sehat, dan sekaligus menjadi penceramah.

Dihadapan jamaah sholat Tarawih Masjid Nurul Iman, Aruji Mongilong menyampaikan Kultum ceramah tentang, penyakit masyarakat (Pekat) yang terjadi di Kotamobagu.

“Ada berapa kasus yang sudah ditangani Polres Bolmong, diantaranya, mengamankan pelaku narkoba mencapai 7 kasus dan 6 orang positif. Adapun kasus lain seperti, kasus cabul hingga mencapai 122 kasus, dan juga Minuman Keras (Miras) yang telah diamankan sebanyak 92 orang. ini menjadi penyakit masyarakat,” tutur Aruji saat ceramah.

Dikatakanya, dalam hal ini kami menghimbau juga mengajak, agar hal ini harus ada perubahan diri yang lebih baik. Yakni pendekatan agama lebih cepat (dini) dan pendidikan moral  untuk anak-anak kita.

“Pendidikan agama dan Moral itu penting, sebab, kalau moral dan nilai spiritual sudah rusak, maka generasi penerus akan rusak pula. Maka, solusinya pendidikan agama sangat penting, dan di bulan ramadhan ini kesempatan umat islam memperbaiki diri serta berbuat kebaikan,” jelas Mongilong. (ag)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Rastono: Pembayaran TPG Masih Dalam Proses

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Pembayaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) saat ini ...