Panitia Pelaksana Pembenahan Lapangan Torotakan.
Panitia Pelaksana Pembenahan Lapangan Torotakan.

Lapangan Torotakan Mogolaing Akan di Gunakan Shalat Idul Fitri 1438 Hijriah

PortalBMR, Kotamobagu – Lapangan Torotakon Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, resmi akan digunakan untuk Shalat Idul Fitri 1438 Hijriyah. Sesuai Surat Keputusan (SK) Lurah Kelurahan Mogolaing Fatmawati Ginano S.Sos. Nomor: 05 Tahun 2017. tentang Pembentukan Panitia Pelaksana Pembenahan Lapangan Torotakan.

Dengan adanya SK dari Pemerintah (Lurah) Kelurahan Mogolaing. Ketua Panitia Pelaksana Nasrun Koto, SH, MH langsung action, dengan langkah awal, menggelar rapat koordinasi bersama seluruh komponen masyarakat yang terlibat langsung. guna membahas berbagai persiapan untuk menyukseskan penyelengaraan Shalat Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Kamis (1/6/2017) malam ba’da Shalat Tarawih, Ketua Panitia Nasrun Koto, SH, MH melakukan rapat bertempat di Masjid At-Taqwa Kelurahan Mogolaing. Dalam rapat Nasru mengatakan,

“Rapat kita pada malam hari ini, adalah rapat koordinasi perdana menyangkut persiapan panitia dalam rangka pembenahan lapangan yang akan digunakan untuk Shalat Idul Fitri, oleh masyarakat Kelurahan Mogolaing khususnya, dan Kota Kotamobagu umumnya,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Nasrun Koto, SH, MH., saat membuka rapat.

Menurutnya, rapat koordinasi sangat penting dilaksanakan, mengingat untuk pembenahan lapangan, yang merupakan hajat orang banyak. Agar, apa yang nantinya direncanakan dapat terlaksana dengan baik sesuai yang disepakati bersama dalam rapat.

“Pada intinya kita semua menginginkan yang terbaik. tentunya, apa-apa yang kurang dan yang akan ditambahkan, kita bahas dalam rapat seperti ini. Melalui forum ini sangat mengharapkan saran dan masukkan dari peserta rapat yang hadir. Agar kekurangan atau permasalahan yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya tidak terjadi lagi,” imbuh Paman, sapaan akrab Nasrun.

Iya-pun mengharapkan, semua panitia bahkan seluruh komponan masyarakat Kelurahan Mogolaing yang terlibat dalam pembenahan lapangan nanti, bisa bekerja sebagaimana perencanaannya.

“Di sini kita bertanggung jawab bersama-sama, baik pantia maupun seluruh stakeholder. Jika ada hal yang kurang berkenan atau tidak sesuai dengan kinerja, maka diharapkan diberi teguran dan masukkan, sehingga hal mana yang dianggap masih kurang dapat kita benahi bersama-sama sebelum hari ‘H’ pelaksanaan shalat,” kata nasrun.

Dalam pelaksanaan rapat koordinasi yang berlangsung kurang lebih 1 jam tersebut, selain melibatkan seluruh panitia pelaksana, juga dihadiri unsur Lembaga Adat, LPM, Karang Taruna, kepala-kepala lingkungan, ketua-ketua RW/RT se-Kelurahan Mogolaing, dan para tokoh masyarakat serta tokoh pemuda.

Adapun pembentukan panitia pelaksana pembenahan lapangan Torotakan, sesuai hasil rapat bersama PHBI Kelurahan Mogolaing, BTM At-Taqwa, Lembaga Adat,  Karang Taruna, tokoh masyarakat, dan perangkat Kelurahan Mogolaing, yang dilaksanakan pada Sabtu, 201 Mei 2017.

 

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Meski Hari Libur, Disdukcapil Kotamobagu Buka Layanan

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak 9 Desember ...