Namapak Suasana Pada Malam Pukul 02.00 wita di Kelurahan Motoboi Besar
Namapak Suasana Pada Malam Pukul 02.00 wita di Kelurahan Motoboi Besar

Warga Minta Tertibkan. Tugu Bindarundak Jadi Ajang Sirkuit Balapan Liar

PortalBMR, Kotamobagu – Jalan T.G.Manoppo Kelurahan Motoboi Besar Kecamatan Kotamobagu Timur, tepatnya diTugu Bindarundak (Nasi Jaha). Kini menjadi ajang sirkuit balapan liar oleh beberapa remaja, Sabtu (27/05/2017).

Berdasarkan pantauan Media PortalBMR.com, sekitar pukul 02.00 dini hari (Subuh), menyimak langsung aksi balapan liar di malam perdana, bulan Ramadhan.

Para remaja ini melakukan aksi balapan mereka, sambil memutari Tugu Bindarundak beberapa kali sampai berdesak-desakan. Resiko terjatuh-pun tak terhindari, demi macu kendaraan motor untuk memutari tugu bindarundak.

Salah satu remaja, Prio Mokoagow mengatakan, bahwah kegiatan mereka ini sambil menunggu waktu sahur, “Balapan ini sambil menunggu sahur tiba. dan tidak ada yang melarang kami, karena ini hal yang biasa kami lakukan tiap bulan puasa,” ungkapnya degan nada senyum.

Sementara warga kelurahan motoboi meminta kepada pihak berwajib untuk menertibkan kegiatan balapan liar ini. “Kami hanya berharap pihak terkait bisa menghentikan balapan liar ini, disamping menggangu pengguna jalan lain, kasihan juga anak-anak ini kalau terjadi kecelakaan, ini bulan suci ramadhan, masik banyak cara-caralain untuk menunggu sahur yang tidak membahaykan diri bagi anak-anak” ujar warga yang enggan mempublis namanya.

Dihubungi kasat lantas polres Bolmong AKP. Arke Palundun.P. mengatakan. Akan segera menindak lanjuti kegiatan balapan liar ini. “Memang kami sudah dapat informasih terkait adanya kegiatan balapan liar, ini harus ditertibkan. Mengingat demi keselamatan anak-anak. juga menjaga bagi saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa agar tidak terganggu” ujar Arke. (ag)

Check Also

Pemkot Kotamobagu Bersama BI Gelar Sosialisasi QRIS

PortaBMR KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi …

Tinggalkan Balasan