Tabung LPG Langkah, Ukuran 3 kg Bisa Tembus 25.000 Ribu

PortalBMR, Kotamobagu – Baru memasuki hari ketiga di Bulan Suci Ramadhan. Liquefied Petroleum Gas (LPG) PERTAMINA dengan brand ELPIJI, sudah terjadi kelangkaan. Tabung LPG yang mudah dijumapi di setiap Pangkalan, Ruko serta kios yang ada di seputaran Kotamobagu, kini kosong.

Kalau-pun ada. Harga LPG ini bisa tembus diangka 25.000 rupiah/3kg, dari harga normal pangkalan yang biasa dijual kepada konsumen, 18.000 rupiah/3kg nya. Sementara untuk penjualan LPG di warung dan kios, ukuran 3.kg mencapai 20.000 rupiah.

Seperti penuturan salah satu pemasok dan penjual LPG, warga kelurahan Kotobangon Lun Mokodompit Senin (29/05/2017), mengatakan, masuk bulan Ramadhan, biasanya LPG langkah, dan ada kemungkinan habis di setiap pangkalan.

“Saya ambil di Pangkalan 18.000. rupiah /3kg-nya, dan biasanya dijual 20.000/3kg, jika itu stabil. Tapi jika langkah harga bisa tembus sampai 25.000/3kg nya” ungkap Lun.

Terpisah melalui Kepala  bagian (Kabag) Perekonomian dan Pembangunan, Alfian Hassan, mengatakan, pihaknya sudah mengajukan ke Agen Pertamina untuk stoknya.

“Kami sudah mengajukan ke pihak Pertamina untuk stoknya, dan jika ada kelangkaan dan permainan Harga, pihak kami akan memantau dan turun langsung. Saya juga akan mengupayakan agar pasokan (Stok) LPG akan terpenuhi dan lancar atas meningkatnya kebutuhan masyarakat di bulan puasa ini,” pungkas Alfian.(ag)

 

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

PRKP Bersama DLH Kotamobagu Survei Pohon Membahayakan

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) Kota ...