Meriahkan HUT Kotamobagu ke-10, Dinas Ketahanan Pangan Gelar Lomba Cipta Menu

PortalBMR, Kotamobagu – Dalam rangka memeriahkan Hut ke 10 Kotamobagu. Dinas Ketahanan Pangan gelar kegiatan lomba cipta menu, sekaligus memberikan sosialisasi konsumsi pangan yang bergizi. Senin, (15/05/2017).

Sejumlah peserta lomba cipta menu, masing-masing mewakili kecamatannya. diantaranya Kobo kecil, Desa Pontodon timur, Kelurahan Biga, Kelurahan Pobundayan, Kelurahan Molinow dan Poyowa Besar Satu.

Kadis Ketahanan Pangan. Nurachim Mokoagow, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi  bagi para peserta yang sudah berpartisipasi.

“Lomba ini sudah jadi agenda tahunan, mulai dari tingkat Desa Kelurahan sampai kabupaten, dan Provinsi. Maka dari itu, kami ucapkan selamat dan terimakasih bagi peserta yang setiap tahun berpartisipasi untuk mewakili kecamatan-nya,” kata Nurachim.

Dia juga menjelaskan, pelaksanaan lomba cipta menu ini untuk menekan komsumsi pangan lokal, serta terpenuhinya kebutuhan gizi, terutama bagi anak anak.

“Dengan ketersedian pangan yang beragam dapat memberikan gizi yang baik bagi anak anak kita, serta melalui lomba ini diharapkan masyarakat Kotamobagu mengutamakan pemanfaatan pangan lokal. Jadi syaratnya, harus pangan yang tersedia di Kotamobagu,” Tutur Nurachim.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kadis Ketahanan Pangan Nurachim Mokoagow, Ketua Tim Pengerak PKK Kotamobagu Hj.Anakia Damopolii, serta tim juri dari Dinas Kesehatan dan Dinas Ketahanan Pangan.(Ag) 

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ratu’Z Hadirkan Menu Kuliner Variatif

PortalBMR, KOTAMOBAGU — Akses mudah dijangkau karena berlokasi di dalam ...