Plt. Kadis (Dinkes), Ahmad Yani Umar
Plt. Kadis (Dinkes), Ahmad Yani Umar

Dinkes Kotamobagu Gelar Safari Ramadhan Sehat

PortalBMR, Kotamobagu -Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, bentuk program Ramadhan Sehat. Program inj agar masyarakat terhindar dari wabah penyakit.

Plt. Kepala Dinas (Dinkes) Kotamobagu. Ahmad Yani Umar Senin (29/05/2017) mengatakan, dibulan ramadhan ini akan kita bentuk program Ramadhan Sehat.

“Insya Allah kita akan safari ke masjid Desa dan kelurahan, yang ada diseputaran Kotamobagu,” tutur Ahmad.

Lanjunya, tujuan kegiatan tersebut, adalah untuk memberi pemahaman kepada masyarakat terhadap pola hidup sehat.

“Yang akan menjadi target kegiatan, terutama para remaja masjid khususnya, dan masyarakat pada umumnya. kalau untuk remaja masjid seperti kegiatan kesehatan. Untuk masyarakat, kami akan memberikan materi tentang bahaya HIV/AIDS, Narkoba dan Miras,” ungkap Yani.

Terpisah. Tendi A. Ponubu, selaku perintis program Kota Sehat, membenarkan program tersebut.

“Jadwal pertama yang kita akan kunjungi yakni di Kotamobagu Utara. Nantinya akan disusun jadwal safari, mesjid mana yang lebih dulu kita kunjungi,” aku Tendi.

Dikatakanya,. Khusus kesehatan di Kotamobagu, pihaknya sudah mengantongi data penderita HIV/AIDS , sebanyak 86 kasus dan dua diantaranya meninggal dunia.

“Makanya kami menghimbau, agar masyarakat Kotamobagu mulailah dengan gaya hidup sehat. Dimulai dari Stop merokok, stop miras, dan setialah pada pasangan anda sendiri. Jagalah Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” pungkas Tendi.

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Terus Kembangkan Usaha, Riandy Sukses Jualan Pakaian Jadi

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Riandy Lukman Oga, Warga Kelurahan Gogagoman Kecamatan ...