Rastono: Tenaga Guru Pendidikan Sekolah Dasar di Butuhkan

PortalBMR,Kotamobagu – Tenaga guru Pendidikan Sekolah Dasar (SD) di kotamobagu sangat di butuhkan, kekurangan tenaga guru SD ini di sebabkan, banyaknya guru-guru yang baru pensiun. sesuai data Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu masih kekuragan sekitar 100 tenaga Guru.

Berdasarkan data tahun 2017 jumlah Guru Sekolah Dasar (SD) sebanyak 752, sementara Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) 352 pengajar di luar tenaga kontrak.

Saat di temui senin (20/02/2017) Dinas pendidikan melalui Kabid Pendidikan Dasar dan Menengah Rastono S.Pd ,ME mengatakan,” untuk SD masih kekuragan 100 tenaga guru , kalau SMP masih mencukupi,” jelas Kabid.

Sementara untuk mengantisipasinya kekurangan tenaga guru, Disdik memfasilitasi degan Tenaga guru kontrak atau guru Honorer.

Harapanya Kedapan, lewat Rekrudmen CPNS dapat disesuaikan degan kebutuhan tenaga guru, serta akan lahir guru-guru yang terseleksi dengan baik, “Seleksi guru nanti di perketad agar memenuhi syarat kemampuan, supaya lahir guru-guru yang Hebat, Cerdas, dan berpengetahuan untuk mendidik Murid muridnya. Tegas Rastono. (Agung)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

BPK Apresiasi Pemkot Kotamobagu

PortalBMR, KOTAMOBAGU — Audit rinci Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap ...