DPRD Kotamobagu Terus Tutaskan Agenda Kerja

PortalBMR, Kotamobagu – Meski memasuki akhir bulan. Namun kerja-kerja lembaga kerakyatan dalam hal ini DPRD Kotamobagu rupanya terus digulirkan. Hal itu bisa dilihat dengan dituntaskannya sejumlah agenda oleh lembaga tersebut. Dimana, Komisi III DPRD Kotamobagu dari amatan yang didapat menggelar hearing bersama dengan mitra kerja mereka, dalam rangka evaluasi APBD tahun 2017.

“Hal ini kami lakukan, dengan harapan pihak esekutif bisa bergerak maksimal untuk menjalankan program yang telah disusun, sehingga serapan anggaran dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” ujar Sekretaris Komisi III DPRD Kotambagu, Herry Frangky Coloay SE.

Disisi lain, pihak Badan Legislasi (Banleg) DPRD Kotamobagu pun terus melakukan pematangan pembahasan Program Legislasi Daerah (Prolegda) yang akan dibahas secara berkelanjutan selama tahun 2017 ini.

“Ada sekitar 6 Prolegda yang akan dibahas. Empat diantaranya merupakan inisiatif DPRD, dan dua lainnya adalah usulan dari pihak eksekutif. Saat ini kita sementara melakukan pematangan untuk menggelar paripurna tahap I,” imbuh Ketua Banleg DPRD Kotamobagu Ir Ishak Sugeha ME.

Dalam ruangan yang berbeda, Komisi II DPRD Kotamobagu pun ternyata tengah memanggil mitra kerja mereka. Diantaranya adalah pihak perbankan. Dimana, menurut Sekretaris Komisi II DPRD Kotamobagu Jursan Mokolanut hal itu dilakukan untuk lebih memaksimalkan potensi UKM  di daerah mereka.

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Rastono: Pembayaran TPG Masih Dalam Proses

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Pembayaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) saat ini ...