Kepala Bidang Industri Hj Fadlun Paputungan
Kepala Bidang Industri Hj Fadlun Paputungan

Minggu ini Pemerintah Bangun Gedung Produksi Gula Aren di Moyag

Pemerintah Kota (Pemkot) Kotambagu melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Kopersi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) Kotamobagu, minggu ini akan membangun Gedung Sentra Produksi Gula Aren bertempat di Desa Moyag Kecamatan Kotamobagu Timur.

Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Kepala (Disperindagkop-PM) Kotamobagu Herman J Array melalui Kepala Bidang Industri Hj Fadlun Paputungan. Senin (29/08/2016).

“Minggu ini akan segera membangun Gedung Sentra Produksi Gula Aren yang ada di desa Moyag untuk pembangunan gedung ini diangarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp. 1.286.860.500.00. yang sudah melalui proses pelelangan di ULP-LPSE Kotamobagu pada tanggal 22 Agustus lalu,” Ujar Fadlun.

Dikatakan Fadlun “Setelah dibangun Gedung Sentra Produksi Gula Aren, sudah ada anggaran dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kotamobagu yang disiapkan untuk mengisi gedung tersebut dengan Peralatan moderen seperti mesin pengelolaan dengan kualitas terbaik,” Ujar Fadlun

Fadlun Menambahkan “ini kita upayakan untuk para petani gula aren agar pengelolaan gula tidak lagi dilangsungkan di kebun sehingga para petani gula dapat mengurangi biaya produksi dan pastinya hasil dari produksi gula aren dari sentra produksi kita gunakan label gula semut kotamobagu,”Tutupnya

Komentar Facebook

Komentar

Tentang Rusli Abdjul

Redaktur PORTAL BMR

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*