Terapkan Protokol kesehatan, Bupati Yasti Pimpinan Upacara HUT RI ke-75

PortalBMR, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong). Senin, (17/08/2020) pagi tadi menggelar upacara bendera memperingati Hut Republik Indonesia (RI) ke -75. Bertempat di halaman kantor pemkab bolmong. Bupati Bolmong Dra, Hj. Yasty Supredjo Mokoagow memmpin upacara.

Turut dihadiri Wakil Bupati Yanny R Tuuk, Sekertaris daerah (Sekda) Tahlis Galang, Ketua DPRD Bolmong Welti Komaling, Kapolres Bolmong AKBP Indra Permana SIK, Danyon Armed serta seluruh jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Bolmong.

Upacara yang menerapkan protokol kesehatan tersebut, dilaksankan sangat berbeda dengan upacara 17 Agustus pada tahun – tahun sebelumnya, dimana kali ini peserta upacaranya dibatasi. Bahkan para pasukan pengibar bendera pusaka ( Paskibraka) hanya berjumlah delapan orang saja, mereka pun merupakan personil Paskibraka pada tahun 2019 lalu.

Namun meskih begitu tidak mengurangi semangat mereka dalam menjalakan tugas mulia sehingga sang merah putih dapat berkibar.Bupati pada kesempatan tersebut meminta kepada seluruh masyarakat agar selalu menghargai perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah, mereka rela mengorbankan jiwa raga mereka hingga akhirnya kita bisa merdeka.

“Sebagai generasi penerus bangsa saya menghimbau kepada semua masyarakat kiranya tetap menghargai pengorbanan para pahlawan bangsa, dengan tetap bekerja keras, bekerja cerdas, untuk memajukan dan memakmurkan Indonesia. Saya sangat berharap di HUT RI kedepan, kita sudah bisa mengatasi pandemi Covid-19 sehingga pelaksanaan HUT RI di tahun yang akan datang  dapat kembali normal dan dapat dilaksnakan dengan semeriah mungkin,”ujar Bupati

Usai menggelar upacara Bupati bersama jajaran langsung bergegas menuju D’Talaga untuk mengikuti pelaksanaan Upacara bendera secara vidcon yang di pimpin langsung oleh Presiden republik Indonesia Ir.Joko Widodo

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Puncak Bukit Bambe’an Prioritas Pemdes Sia’ Tahun 2021

PortalBMR, KOTAMOBAGU – Perencanaan wisata alam bukit Bambe’an Desa Sia’ ...