Damkar Bolmut Louncing Simulasi Penanganan Kebakaran

PortalBMR, BOLMUT – Dinas satuan polisi pamong praja dan pemadam kebakaran Kabupaten Bolmut melakukan kegiatan simulasi pencegahan dan penanganan kebakaran di kantor Pengadilan Agama didesa Bolangitang,Kecamatan Bolangitang Barat. Selasa, (16)96/2020).

Kegiatan dibuka oleh Bupati Kabupaten Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh melalui Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Ir. Farhan Patadjenu.

Kegiatan yang baru kali ini dilakukan, adalah merupakan agenda rutin yang sudah ditargetkan,mengingat masih banyaknya masyarakat yang belum mengetahui dan menyadari pentingnya pengetahuan tentang pencegahan dan penanganan jika terjadi kebakaran.

Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Ir. Farhan Patadjenu melalui Kasie pencegahan kebakaran masyarakat Paulina Maumang SE ketika ditemui Awak Media menuturkan, akan terus melakukan kegiatan sosialisasi ini di 6 kecamatan yang ada di Kabupaten Bolmut.

“Selain itu juga kami akan melayani permintaan untuk melakukan sosialisasi dan simulasi di Fasilitas-fasilitas umum dan tempat-tempat umum. Misalnya di sekolah-sekolah dan dipasar.” Ujarnya.

Senada dengan Personil Pol PP Wirat Pontoh menambahkan, jika melihat wilayah Kabupaten Bolmut yang huniannya hampir sepanjang jalan trans sulawesi, dengan armada pemadam kebakaran satu unit, ini tidak mungkin.Dirinya pesimis meminimalisir jika terjadi kebakaran. Idealnya Armada pemadam kebakaran minimal tiga unit.satu unit disiagakan dikecamatan sangkub&Bintauna, satu unit disiagakan dikecamatan Bolangitang Barat&Bolangitang Timur dan satu unitnya lagi disiagakan dikecamatan Kaidipang&Pinogaluman,” Pinta wirat (Fadli)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Sekda Bolmut Dorong Pimpinan SKPD Manfaatkan Kesempatan

PortalBMR, BOLMUT – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. ...