Bupati Bolmut Canangkan Gerakan Menanam Di Era New Normal

PortalBMR, BOLMUT – Bertempat di Gedung Wanita Kawasan Wisata Pantai Batu Pinagut. Jumat, (19/06/2020) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh memimpin apel bersama, sekaligus mencanangkan gerakan menanam dan pemanfaatan pekarangan rumah sebagai media tanam.

Dalam sambutannya Bupati Depri Pontoh menyampaikan Wabah Covid-19 telah banyak merubah pola hidup masyarakat pada umumnya.”Nah di era new normal ini marilah kita kembali beraktivitas seperti biasa namun tetap harus memperhatikan anjuran pemerintah terhadap protokol kesehatan.”Imbuhnya.

Lanjutnya, salah satu dampak yang paling dirasakan akibat pandemi Covid-19 adalah dampak ekonomi, khususnya di Kabupaten Bolmut. Sehingga untuk mengantisipasi dampak salah satu yang harus dijaga adalah, ketersediaan cadangan pangan pemerintah daerah. Persoalan pangan sangat membutuhkan keterlibatan masyarakat sebagai kunci utama ketersediaan pangan.

Dirinya berharap gerakan menanam dan pemanfaatan pekarangan sebagai lahan tanam yang dilaksanakan oleh tim penggerak PKK kabupaten Bolmut merupakan program yang harus didukung demi menjaga keseimbangan dan kelangsungan hidup bersama.

“Sebab hal ini akan memberikan kontribusi nyata pada pemenuhan kebutuhan pangan keluarga, sekaligus sebagai upaya mengantisipasi kelangkaan pangan didaerah yang kita cintai ini”, ujar Bupati. (Fadli)

Bagikan

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Sekda Bolmut Dorong Pimpinan SKPD Manfaatkan Kesempatan

PortalBMR, BOLMUT – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. ...