Usulkan PSBB, Jika Dikabulkan Pemkab Bolmut siap Menjalankan

PortalBMR, BOLMUT – Desas-desus penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Wilayah Provinsi Sulawesi Utara,di tepis Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Hi. Depri Pontoh pada jumpa pers. Senin, (11/05/2020) di ruang kerjanya.

Wacana ini memang sempat disampaikan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE pada Video Converence beberapa saat lalu, namun hanya sebatas penerusan rencana yang di usulkan oleh Walikota Manado.

Dalam penjelasan Gubernur sulawesi Utara, usulan itu bisa untuk kita tindaklanjuti jika keadaan tidak nyaman lagi, apalagi beberapa daerah di sulawesi utara sudah masuk dalam kategori Transmisi Lokal dalam penyebaran Virus Covid-19.

“untuk mengusulkan penerapan PSBB ini sudah harus ada kajian dari para Ahli, mengingat berbagai pertimbangan yang akan muncul, baik itu berupa resiko maupun timbulnya gejolak saat penerapannya”, ujar Bupati, menirukan penyampaian gubernur.

Bupati Kabupaten Bolmut Depri Pontoh ketika Ditanya terkait kesiapan Daerah jika Penerapan PSBB ini terjadi menyampaikan, siap untuk menindaklanjuti.

“karena salah satu prasarat pengusulan PSBB ke Pemerintah Pusat, adalah Kesiapan Daerah”,Tutupnya. Fadli

Check Also

BRIPDA DANIA TULIS KAPOLRES BOLMUT LAKUKAN PELECEHAN. KAPOLRES: KITA UJI KEBENARANNYA SIAPA SAKSINYA SAYA MELAKUKAN PELECEHAN

PortalBMR BOLMUT – Surat terbuka Bripda DANIA ANGELIQUE MEIZELINE SAMPUL membuat publik jadi bertanya apa …

Tinggalkan Balasan