Dirawat Sesuai Protokoler, Pasien Positif Covid-19 di Bolmut Bertambah

PortalBMR, BOLMUT – Pasien positif Covid-19 di kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bertambah satu orang dari sebelumnya, sehingga total sudah menjadi dua orang.

Informasi ini disampaikan secara resmi oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh melalui juru bicara Covid-19 Drs. Lexi Talibo pada Konferensi Pers
Ruang rapat Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara minggu (10/05/2020).

Kepastian positifnya pasien kedua ini, berdasarkan pengumuman resmi Dinas Kesehatan Provinsi Sulawes Utara No:SR.01.07/02/1361/2020 yang menerangkan bahwa, pasien No. 52 berasal dari Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Pasien positif ke dua ini berjenis kelamin perempuan, usia 51 tahun berasal dari Desa Sangkub Timur, Kecamatan Sangkub. pasien tidak memiliki riwayat perjalanan,namun pada tanggal 26 april dilakukan Rapid test karena yang bersangkutan memiliki kontak erat resiko tinggi dan diharuskan menjalani isolasi mandiri.

Hasil rapid test yang bersangkutan ternyata “Reaktif”.sehingga pada tanggal 27 april dilanjutkan dengan pengambilan SWAB di RSUD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Hari sabtu 09 mei 2020,sudah mendapatkan hasil SWAB melalui surat Kepala Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Kelas I Manado Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.Dan hasilnya “Positif”. Saat ini pasien sedang dirawat secara protokoler Covid-19 di ruang isolasi RSUD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan dalam keadaan baik.

Dalam sambutan Bupati Bolaang Mongondow Utara yang dibacakan oleh juru bicara Covid-19, mengatakan bahwa wabah Covid-19 ini bukanlah Aib, sehingga tidak ada perlakuan berupa pengucilan atau perundungan terhadap pasien maupun keluarga, “melainkan” mari kita berikan dukungan terutama kepada pasien Covid-19, agar dapat meningkatkan sistem imun untuk melawan Virus ditubuhnya, sehingga akan berangsur sembuh dan dapat kembali lagi dilingkungan keluarga dan masyarakat. Fadli

Check Also

BRIPDA DANIA TULIS KAPOLRES BOLMUT LAKUKAN PELECEHAN. KAPOLRES: KITA UJI KEBENARANNYA SIAPA SAKSINYA SAYA MELAKUKAN PELECEHAN

PortalBMR BOLMUT – Surat terbuka Bripda DANIA ANGELIQUE MEIZELINE SAMPUL membuat publik jadi bertanya apa …

Tinggalkan Balasan