Foto: Bupati Bolmong Dra, Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow Saat menghadiri penutupan Kuliah Kerja Terpadu (KKT) Angkatan 121 di Auditorium Unsrat Manado Sulawesi Utara (Sulut).

Bupati Yasti Apresiasi Aplikasi SIDEKA Program Mahasiswa KKT Angkatan Ke – 121 Unsrat Manado

PortalBMR, BOLMONG – Bupati Bolmong Dra, Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri penutupan Kuliah Kerja Terpadu (KKT) Angkatan 121 di Auditorium Unsrat Manado Sulawesi Utara (Sulut). Jumat, (9/8/2019) penutupan KKT ke – 121 turut dihadiri rektor Universitas Sam Ratulangi Manado, kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Sam Ratulangi Manado serta jajaranya.

Dikesempatan Bupati Yasti menyampaikan puji syukur atas izin Allah hingga kita masih bisa kembali bersama-sama ditempat ini, dalam rangka Launching Website Desa dan Kelurahan, sekaligus Penutupan kegiatan Kuliah Kerja Terpadu (KKT) Angkatan ke – 121 Universitas Sam Ratulangi manado.

Sebagai bupati saya menyambut baik Launching Website Desa dan Kelurahan di Kabupaten Bolmong, karena Aplikasi Website Sistem Informasi Desa dan Kawasan atau SIDEKA ini, merupakan program andalan mahasiswa KKT angkatan 121, dimana aplikasi ini merupakan sebuah sistem aplikasi yang berguna untuk mengelola informasi khususnya dilingkungan pemerintah Desa dan Kelurahan, serta dapat diakses oleh masyarakat desa dan semua pemangku kepentingan.

Selain itu, aplikasi ini merupakan amanat UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa. Dimana aplikasi SIDEKA telah diintegritaskan dengan website pemerintah pemkab bolmong, dan menjadi salah satu pedoman dalam penyusunan rencana pembangunan jangka menengah desa (RKPDES) dan rencana anggaran pendapatan dan belanja desa (R-APBDES), sehinga aplikasi ini diharapkan menjadi bagian dari data tunggal, yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kegiatan Launching Website Desa dan Kelurahan pada hari ini, sebagai salah satu bentuk pengabdian mahasiswa KKT kepada cmasyarakat Kabupeten Bolmong” kata Bupati.

Tak lupa juga Srikandi Bolmong menyampaikan permohonan maaf kepada rektor dan civitas akademika universitas Sam Ratulangi, khusus adik-adik mahasiswa KKT. “permohonan maaf saya sampaikan apa bila terdapat hal-hal yang kurang berkenan, baik secara langsung maupun tidak langsung, sengaja atau pun tidak disengaja, selama proses KKT berlangsung” ucap yasti.

Setelah selesai studi nanti, mahasiswa KKT 121 saya ajak kembali untuk dapat bersama-sama membangun, memajukan dan memberikan kontribusi positif bagi kabupaten bolmong, sesuai dengan bidang disiplin ilmu masing-masing. Pinta bupati

Sebagaimana dengan janji Bolmong Bolmng Dra, Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow saat penerimaan mahasiswa KKT angkatan 121 akan memberikan hadiah kepada mahasiswa terbaik KKT 121, di tepati. 15 handphone (smartphone) diberikan kepada 15 Posko Terbaik.

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Apresiasi Sikap Bupati Sehan Landjar, LPK-RI Beber Aktivitas Lokasi PETI di Boltim

PortalBMR, BOLTIM – Sikap tegas bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ...