Wabup Bolmong Resmi Buka BBGRM Ke-XVI Tahun 2019

PortalBMR, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Senin, (15/07/2019) resmi membuka pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XVI tahun 2019.

Mewakili Bupati Bolmong Dra, Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow. Wakil Bupati Bolmong (Wabup) Yanny R Tuuk Sth, resmi membuka BBGRM ke-XVI tahun 2019, bertempat di Lapangan Olahraga Desa Mopait, Kecamatan Lolayan.

Wabup Bolmong Yanny R. Tuuk saat membacakan sambutan Bupati menyampaikan, masyarakat untuk terus gotong royong agar moposad terus dihidupkan.

“Gotong royong jangan hanya dijadikan seremonial semata dalam kegiatan yang dilaksanakan di masyarakat atau pemerintah. Gotong royong merupakan jati diri kita dan milik kita, ini harus senada dengan pembangunan desa yang sedang diproritaskan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat,” kata Yanny.

Dikatakan, gotong royong bukan hanya membangun desa, akan tetapi membangun Indonesia. Lanjutnya pemerintah daerah terus berkeinginan untuk menghidupkan kembali jiwa gotong royong yang sudah lama hilang dari kebiasaan masyarakat, terutama dalam menggenjot perekonomian di masyarakat desa.

“dengan adanya BUMDes yang telah dibentuk di setiap desa, diharapkan menjadi unit ekonomi dan diharapkan menjadi pendorong, motivator, lokomotif, pembangunan ekonomi di desa,” jelasnya.

Selanjutnya usai menyampaikan sambutan Bupati, wakil bupati Yanny R Tuuk didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang dan sejumlah kepala dinas mengunjungi berbagai stand yang ada di lokasi kegiatan..

Komentar Facebook

Komentar

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Hadiri Pembukaan Porprov Sulut ke-X, Yasti Support Adlet Bolmong

PortalBMR, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra, Hj. Yasti ...